Kucurkan USD 20.400, Lotte Foundation Berikan Beasiswa bagi 51 Mahasiswa

Beasiswa itu dibagikan kepada 51 mahasiswa dari 11 universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Kucurkan USD 20.400, Lotte Foundation Berikan Beasiswa bagi 51 Mahasiswa
Warta Kota/Ichwan Chasani
Jajaran Direksi Lotte Group berfoto bersama puluhan mahasiswa penerima beasiswa dari Lotte Foundation, di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11). 

WARTA KOTA, KUNINGAN -- Lotte Group, melalui Lotte Foundation, mengucurkan dana USD 20.400 untuk program beasiswa akhir tahun ini.

Beasiswa itu dibagikan kepada 51 mahasiswa dari 11 universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Sebelas universitas itu diantaranya adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Nasional (UNAS), Universitas Atmajaya, Prasetya Mulya, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Brawijaya, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB/NHI), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), dan Universitas Islam Asy-Syafi'iyah.

20161130Kucurkan USD 20.400, Lotte Foundation Berikan Beasiswa bagi 51 Mahasiswa1
President Director Lotte Mart Indonesia, Jukyang Yoon berposes bersama perwakilan mahasiswa penerima beasiswa, di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

"Dengan adanya program beasiswa ini diharapkan para mahasiswa lebih termotivasi lagi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang lebih baik," ungkap Kim Young Kyun, South East Asia CEO Lotte Mart, pada penyerahan beasiswa itu di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

President Director Lotte Mart Indonesia, Jukyang Yoon mengatakan, saat ini Lotte Grup tengah melakukan investasi besar di indonesia. Selain Lotte Mart, ada 15 bisnis lain yang terus bekerja keras untuk turut membangun perekonomian Indonesia.

"Saat ini, investasi Lotte Group di Indonesia mencapai sekitar Rp9,4 triliun dengan jumlah karyawan 20 ribu orang. Kami ingin terus tumbuh bersama masyarakat Indonesia," tuturnya.

Menurut Jukyang Yoon, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi namun mengalami kesulitan finansial seperti itu juga diberikan kepada mahasiwa di luar Indonesia, seperti di  China, Korea, Vietnam dan Malaysia.

Di Indonesia, program beasiswa itu sudah dijalankan sejak 2010. Saat itu, baru ada lima universitas yang mahasiswanya berhak menerima beasiswa, namun kini jumlahnya bertambah menjadi 11 universitas.

"Sebelumnya sudah ada 255 orang yang menerima beasiswa dari Lotte Foundation, ditambah 51 mahasiswa lagi pada hari ini. Kami akan terus berikan beasiswa dengan harapan mereka bisa mengabdikan ilmu yang didapatkan untuk negaranya," kata Jukyang Yoon.

Perwakilan perguruan tinggi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Ahmad Imanudin ST mengakui bahwa seringkali keterbatasan finansial memaksa mahasiswa bekerja, sehingga prestasinya menurun.

"Beasiswa dari Lotte Foundation ini diharapkan menjadi solusi bagi mahasiwa yang kesulitan finansial sehingga mereka bisa lulus tepat waktu," kata Ahmad.

Nursalehah, mahasiswi semester 3 dari UNAS, dalam bahasa Korea yang lancar, mengatakan, beasiswa tersebut meringankan beban orangtuanya dalam dana pendidikan. "Beasiswa ini juga menjadi penyemangat saya untuk belajar lebih giat," tuturnya.

Wahyu Andhika, mahasiswa lain dari jurusan Ilmu Komunikasi UNS mengatakan, proses seleksi beasiswa itu dilakukan sejak September-Oktober dan baru diumumkan pertengahan November.

"Beasiswanya USD 400 per mahasiswa, hanya untuk satu semester. Ini sudah sangat membantu, saya merasa beruntung karena banyak mahasiswa lain juga yang punya keterbatasan dana," tutur mahasiswa semester VII ini. (chi)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved