Pilkada DKI Jakarta

Botol Air Mineral Dibilang Miras, Ahok: Saya Tidak Merokok dan Tidak Minum Alkohol

Di sosial media, ketiganya disebut tengah minum alkohol. Ahok membantah keras tudingan tersebut.

Botol Air Mineral Dibilang Miras, Ahok: Saya Tidak Merokok dan Tidak Minum Alkohol
Faizal Rapsanjani
Netizen sempat dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan kebersamaan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kapolri Inspektur Jenderal Tito Karnavian, dan anggota DPR Maruarar Sirait. Ketiganya dituding oleh netter sedang mengkonsumsi alkohol. Karena dalam foto tersebut tampak botol berwarna hijau yang menyerupai botol kemasan minuman keras (miras). 

WARTA KOTA, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merasa difitnah, terkait fotonya yang sedang duduk bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan politikus PDIP Maruarar Sirait.

Di sosial media, ketiganya disebut tengah minum alkohol. Ahok membantah keras tudingan tersebut. Ahok menjelaskan, botol warna hijau yang ada di tengah-tengah Tito dan Maruarar, merupakan air mineral.

"Itu betul-betul fitnah. Kamu tahu tidak? Botol air minum yang Equil? Warna hijau toh. Makanya, saya pikir apakah gendeng Pak Tito tidak minum-minuman keras, (saya malah) nyediain minuman," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Ahok menegaskan, dirinya tak pernah minum-minuman beralkohol, bahkan mengisap rokok. Ahok menganggap oknum yang menyebarkan foto ke akun jejaring sosial itu telah melakukan fitnah.

"Jadi kalian jangan salah paham sama saya. Saya tidak merokok dan tidak minum alkohol. Itu harus kalian camkan baik-baik," tegas Ahok.

Dibandingkan minuman alkohol, ucap Ahok, dirinya lebih menyukai minuman bersoda. Ahok menuturkan, tidak mungkin pula bila dirinya minum alkohol, tapi mengunggahnya di sosial media.

"Saya lebih suka yang coca-cola kayak gitu lah. Itu botol Equil kok. Kamu ambil aja botol Equil taruh sekarang. Kalau kita bicara jujur, kalau saya mau minum, apa begitu bodoh saya upload?" paparnya.

Ahok menjelaskan, foto dokumentasi yang saat ini telah beredar di sosial media, diambil saat rapat jelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2015.

Rapat itu berlangsung setahun lalu, tetapi fotonya diangkat kembali oleh seorang netizen sehingga jadi ramai di dunia maya.

Rapat itu dihadiri Ahok, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Kapolri, serta dihadiri Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait.

"Kan dulu (Pak Tito) Kapolda Metro, waktu itu kita mau bareng tinjau ke lapangan, lalu ternyata ada air minum disiapin, ya kita minum," jelas Ahok.

Foto tersebut diunggah oleh akun bernama Jack pada Kamis (24/11/2016) lalu, ke grup Facebook 'Beranda Tolak Jokowi & Ahok'.

Dalam caption foto tersebut, Jack menulis "biar foto yang berbicara atas ketidak adilan yg terjadi di Indonesia. Acara minum2 MIRAS bersama akibat sering gaul sama Ahok. Hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas." (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved