Demo Ahok

Warga Grogol Depok Sumbang 2.500 Nasi Bungkus untuk Aksi 212

Ratusan warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, berencana menyumbangkan sedikitnya 2.500 nasi bungkus, kepada peserta aksi 2 Desember di Monas.

Warga Grogol Depok Sumbang 2.500 Nasi Bungkus untuk Aksi 212
Tribunnews.com/M Zulfikar

WARTA KOTA, DEPOK - Ratusan warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, berencana menyumbangkan sedikitnya 2.500 nasi bungkus, kepada peserta aksi 2 Desember di Monas.

Sumbangan nasi bungkus ini sebagai bentuk dukungan warga Grogol Depok.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Grogol Depok, Muttaqin, yang juga penasihat Majelis Silahturahmi Tokoh Grogol (Maestro).

"Warga Grogol Depok tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam aksi damai 2 Desember mendatang, dengan menyumbang nasi bungkus," kata Muttaqin, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, sampai saat ini sudah hampir seratusan warga yang tercatat berkomitmen akan menyumbang nasi bungkus.

"Masing-masing warga menyumbang lima sampai 100 nasi bungkus. Kami pastikan sedikitnya 2.500 nasi bungkus akan terkumpul untuk disumbangkan ke peserta aksi damai tersebut," tuturnya.

Pada hari H nanti, kata Muttaqin, 2.500 nasi bungkus itu akan didistribusikan ke Monas dan diberikan ke koordinator peserta aksi.

"Kami tahu Allah bisa membela agamanya sendiri tanpa bantuan siapapun. Allah mampu menghukum sendiri tanpa bantuan siapa pun. Tapi Allah ingin melihat sejauh mana usaha kita membela agama Allah. Dan kami ingin Allah melihat inilah usaha kami, walaupun sekadar nasi bungkus," papar Muttaqin.

Ia berharap, sumbangan nasi bungkus ini menginspirasi warga lainnya dalam mendukung aksi damai bela Islam 212 mendatang.

Untuk warga Grogol Depok lain atau warga kelurahan lainnya yang juga ingin menyumbang nasi bungkus, menurut Muttaqin, bisa mendatangi sekertariat Maestro di Grogol, Limo, Depok. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved