Penertiban Reklame Liar

Reklame Tak Berizin di JPO Dibongkar Petugas Gabungan

Satu per satu papan reklame dibongkar dengan cara di las oleh petugas. Kemudian besi-besi tersebut diturunkan petugas dengan menggunakan mobil PKP.

Reklame Tak Berizin di JPO Dibongkar Petugas Gabungan
Rangga Baskoro
Petugas gabungan saat membongkar reklame tak berizin di JPO di Jalan MH Thamrin depan Gedung Bank Indonesia, Jumat (25/11) malam. 

Laporan wartawan Wartakotlive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) membenahi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dari reklame otak berizin ditunjukkan dengan cara melakukan pembongkaran.

Mengerahkan puluhan tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat, TNI, Polri, pembongkaran tadi malam, Jumat (25/11), dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

"Hari ini, kami akan menurunkan sebanyak 4 reklame. Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan di setip Jumat malam," ucap Bayu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Jumat (25/11).

20161126Reklame Tak Berizin di JPO Dibongkar Petugas Gabungan1
Petugas gabungan saat membongkar reklame tak berizin di JPO di Jalan MH Thamrin depan Gedung Bank Indonesia, Jumat (25/11) malam.

Pantauan Warta Kota, satu per satu papan reklame dibongkar dengan cara di las oleh petugas. 

Kemudian besi-besi tersebut diturunkan petugas dengan menggunakan mobil PKP.

Pembongkaran dibagai menjadi dua wilayah, yakni di kawasan Gambir dan Menteng

"JPO di Jalan Gajah Mada depan Gedung BPKP, dan Jalan Hayam Huruk di JPO busway Sawah Besar. Dan di wilayah Menteng ada di Jalan MH Thamrin depan Gedung Bank Indonesia (BI) dan Hotel Sari Pan Pasifik," katanya.

Dilokasi pembongkaran, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmad Lubis mengatakan pihaknya mengerahkan empat truk Satpol PP yang dibantu oleh mobil dari Sudin Kebersihan Jakarta Pusat untuk mengangkut material JPO

"Semua kita angkut ke gudang kami, di sana semua material ditaruh. Semua material tersebut langsung di bawa ke gudang milik Satpol PP di kawasan Cakung, Jakarta Timur." tutupnya.

Di sisi lain, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sudinhubtrans Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menyatakan sejauh ini, pihaknya sudah menurunkan sebanyak 19 papan reklame di Jakarta Pusat.

Target penuruan awal Desember sudah harus rampung.

"Di Jakarta Pusat saat ini tinggal 5 titik lagi papan reklame yang akan dibongkar. Kita menargetkan awal Desember sudah harus kelar, tapi itu juga melihat situasi di lapangan," ungkap Harlem.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved