Reportase Eksklusif

Peringatan Hari Guru Dilakukan Secara Hikmad di SMK Trimulia

Sebenarnya kan ini anak-anak kecil belum tau hari guru itu apa, tapi justru dari situ kita kenalin hari guru itu

Nurfitri Aprilia
Peringatan HUT Guru di SMK Trimulya 

WARTA KOTA, PETUKANGAN - Peringatan hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November, dan diperingati tepat pada hari ini, Jumat (25/11) rupanya selalu menjadi hari yang penuh suka cita bagi para murid dan guru-guru di setiap sekolah, hal ini juga dirasakan oleh para guru di SMK Trimulia.

Sekolah swasta yang berlokasi di Jl. H. Adam Malik No.1 Petukangan Selatan, DKI Jakarta ini memperingati hari guru bersama dengan sebanyak kurang lebih 300 muridnya, disampaikan oleh Sugiarto (46) kalau hari guru ini biasa diperingati setiap tahunnya, dan selalu berjalan dengan meriah. Diantara kegiatan yang dilangsungkan dalam memperingati hari guru ini ialah gerak jalan, dan beberapa acara kejutan dari murid-murid untuk guru mereka.

"Tadi pagi kita sudah gerak jalan, gak jauh tapi cukup lah untuk memperingati hari guru, gerak jalannya kan sama guru dan murid beriringan, kita bawa almamater sekolah juga sebagai kebanggaan," tutur kepala sekolah yang sudah menjabat selama 12 tahun ini.

Selain gerak jalan, saat ditemui di kantor guru pagi tadi seluruh guru-guru terlihat sedang menikmati nasi tumpeng dan beberapa kue yang bertuliskan "selamat hari guru", tampak juga bertangkai-tangkai bunga mawar di meja para guru yang tampak bahagia tersebut.

Menurut para guru di sekolah ini, anak-anak muridnya cukup senang dengan kegiatan hari guru ini, pasalnya sekolah juga tidak berjalan seperti biasanya hanya setengah hari namun dengan kegiatan yang lebih intim antara guru dan murid, disampaikan oleh Pria asal Kediri ini kalau tujuan gerak jalan dan kegiatan lainnya adalah untuk semakin mendekatkan hubungan dan kerja sama  di dalam sekolah tersebut.

"Tujuannya kan untuk hal lebih baik, agar guru dan murid lebih saling kenal, lebih dekat, terus hal-hal negatif yang sering terjadi di luaran semakin berkurang dan insya allah gaakan terjadi disini," ucapnya.

Saat ditanya mengenai harapannya, untuk para guru serta murid-murid di sekolah ini, Pria yang sebelumnya menjadi guru olahraga dan sudah 20 tahun mengabdi disekolah ini mengatakan harapannya adalah agar para murid bisa lebih menghargai hasil kerja para guru serta hasil kerja mereka sendiri, sehingga kegiatan apapun yang dilaksanakan dilingkungan sekolah maupun diluar selalu berorientasi pada hal positif.

"Ya kalau harapan anak-anak bisa lebih menghargai dirinya, hasil kerjanya, sekolahnya, orangtua dan gurunya, menghargai semua hal dan semakin berguna untuk Indonesia, segala hal positif lah pokonya. Guru pun sama, harapannya ya bisa menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Peringatan hari guru yang terasa sekali di sekolah ini dapat terlihat juga dari Banner besar yang terpampang di tembok sisi kanan sekolah, dipasang lengkap dengan gambar para guru dan murid serta harapan para murid di hari guru tersebut.

TK Harapan Indonesia, Bekasi

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved