Breaking News:

NusantaRun

NusantaRun Keempat Digelar dari Cirebon hingga Purwokerto

Jarak tempuh NusantaRun kali ini juga lebih jauh dari yang sebelumnya, yakni 145 kilometer,

Penulis: | Editor:
NusantaRun Keempat Digelar dari Cirebon hingga Purwokerto
Warta Kota/Banu Adikara
Co-Founder NusantaRun, Christopher Tobing

WARTA KOTA, MENTENG - Event ultra maraton nasional, NusantaRun kembali digelar pada akhir tahun 2016. Event keempat ini mengambil rute dari Kota Cirebon hingga Purwokerto.

Co-Founder NusantaRun, Christopher Tobing pada Kamis (24/11/2016) mengatakan, ini merupakan NusantaRun keempat yang diadakan secara beruntun sejak tahun 2013 lalu.

"Jarak tempuh NusantaRun kali ini juga lebih jauh dari yang sebelumnya, yakni 145 kilometer, " kata Christopher di Menteng, Jakarta Pusat.

Lokasi start NusantaRun yang bakal digelar pada 16 Desember hingga 18 Desember ini mengambil tempat di Kantor Wali Kota Cirebon, yang notabene merupakan tempat finish NusantaRun tahun 2015 lalu.

"Trennya memang kami buat demikian. Lokasi finish tahun lalu jadi lokasi start tahun ini, begitupun tahun-tahun berikutnya, " kata Christopher.

Untuk diketahui, NusantaRun pertama yang digelar tahun 2013 berlangsung dari Jakarta ke Bogor dengan jarak 53 kilometer, dilanjutkan dengan rute Bogor ke Bandung dengan jarak 118 kilometer di tahun berikutnya.

"Tahun ketiga start dari Bandung sampai Cirebon dengan jarak 135 kilometer, " kata Christopher lagi.

Keunikan dari NusantaRun adalah event tersebut bukanlah sebuah lomba kecepatan seperti lazimnya event maraton lain.

"Ini adalah event sosial, di mana para peserta lari tidak hanya berlari, tapi juga menggalang donasi untuk membantu pembangunan maupun sumbangan untuk mereka yang tidak mampu di daerah tujuan. Donasi yang terkumpul seperti biasa kami berikan kepada yayasan yang bekerjasama dengan kami," kata Christopher.

Tahun ini, kata Christopher, NusantaRun bakal menggalang donasi untuk pembangunan sekolah inklusif di Purwokerto.

"Target donasi kami tahun ini Rp 1,5 miliar. Jumlah ini kami tetapkan mengingat tiga NusantaRun yang lalu target donasi kami, puji Tuhan, selalu tembus," kata Christopher.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved