Pilkada DKI

Warga Akui Curi Listrik, Sandiaga Janji, Nantinya akan Dibuat Jaringan Resmi

Puluhan warga mencurahkan keluhan sekaligus mengakui dosa, misal pencurian listrik yang banyak dilakukan warga.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno bertemu warga, Selasa (22/11/2016). 

WARGA KOTA, PADEMANGAN -- Kedatangan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno ke permukiman padat penduduk di Kampung Baru, Jalan Kunir, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (22/11/2016) siang, layaknya orangtua bertemu anaknya.

Puluhan warga mencurahkan keluhan sekaligus mengakui dosa, misal pencurian listrik yang banyak dilakukan warga.

Curahan hati itu seperti yang disampaikan oleh Hendrik, warga setempat. Pria itu mengaku sejak lama mencuri listrik yang berasal dari Penerangan Jalan Umum (PJU) dekat rumahnya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Mirisnya, aksi tersebut diakuinya terpaksa dilakukan, lantaran seluruh permohonan permintaan listrik yang diajukan ditolak pihak PLN.

"Pak Sandi warga sini ingin listrik yang resmi, tidak nyolong-nyolong lagi pak. Kita ngerti itu (mencuri-red) itu salah, tapi terpaksa pak," ungkapnya kepada Sandi - sapaan Sandiaga Salahudin Uno.

Mendengar pernyataan warga, pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu terlihat tersenyum, dirinya berjanji akan mengatasi keluhan warga tersebut. Karena sesuai dengan program yang diusungnya, kepentingan warga kecil akan dikedepankan apabila terpilih memimpin Ibukota kelak.

"Nantinya saya dengan Pak Anies akan mengurusi masalah listrik yang ilegal menjadi legal. Nanti akan dibuat resmi semua," ungkapnya disambut ramai warga.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved