Ahok Tersangka

Ketua Tim Kampanye: Tidak Ada persiapan Khusus untuk Pemeriksaan Ahok

"Kita pertama-tama proses hukum harus kita hargai. Ahok dipanggil lalu diperiksa kasusnya kita hormati. Ga adalah persiapan khusus."

Ketua Tim Kampanye: Tidak Ada persiapan Khusus untuk Pemeriksaan Ahok
Faisal Rapsanjani
Prasetio Edi Marsudi, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016). 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Faizal Rapsanjani

WARTA KOTA, MENTENG - Ketua tim kampanye, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Bareskrim Polri terhadap tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas dugaan penistaan agama.

Pras (sapaan akrab) menghargai proses hukum yang saat ini sedang dijalani oleh Ahok. Kendati demikian, Pras meyakini kepolisian akan bekerja secara profesional dan independen.

Baca: BREAKING NEWS: Besok, Ahok Jalani Pemeriksaan Pertama Kali sebagai Tersangka

"Kita pertama-tama proses hukum harus kita hargai. Ahok dipanggil lalu diperiksa kasusnya kita hormati. Ga adalah persiapan khusus."

"Kan dari penyidik dan Pak Ahok kan interaksi tanya jawab sebenarnya," jelas Pras di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Oleh karenanya, pihaknya akan berbicara obyektif saat pemeriksaan akan berlangsung esok, Selasa (22/11) di Bareskrim Polri.

"Polisi indepen, kita juga bicara obyektif. Ingat kejadian, jangan sampai tahu masalahnya malah dicampuradukkan," katanya.

Pun, Pras mengingatkan untuk kasus yang membelit Ahok tidak untuk dipolitisasi oleh pihak lainnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan para ulama di aula pertemuan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan tertutup itu, Tito mengumumkan akan memanggil Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa, 22 November 2016.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved