Ahok Tersangka

Kapolda Metro Jaya Ingin Tidak Ada Demo 2 Desember

Menanggapi beberapa aksi demo terkait penistaan agama, Polda Metro menggelar apel besar "Kebhinekaan Cinta Damai" di Lapangan Ditlantas Polda Metro.

Kapolda Metro Jaya Ingin Tidak Ada Demo 2 Desember
Warta Kota/Bintang Pradewo
Polda Metro Jaya menggelar apel besar "Kebhinekaan Cinta Damai" di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/11/2016). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Menanggapi beberapa aksi demo terkait penistaan agama, Polda Metro Jaya menggelar apel besar "Kebhinekaan Cinta Damai" di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/11/2016).

Apel kali ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan dapat mempersatukan NKRI.

apel besar kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan berfoto bersama Pangdam Jaya Mayjen Tedy Lhaksamana, Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono, para tokoh agama, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya, Sabtu (19/11/2016).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Acara turut dihadiri Pangdam Jaya Mayjen Tedy Lhaksamana, Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono, para tokoh agama, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.

Baca: Kapolri Sinyalir Ada Agenda Lain Dalam Aksi Demo Ahok

Deklarasi tersebut dibacakan satu orang yang kemudian diikuti peserta apel lainnya. Adapun peserta apel mencapai 1.200 orang.

Dalam apel tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi kebhinekaan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh, seperti kiai, pendeta, romo, biksu, tokoh organisasi masyarakat, pengamanan swakarsa, Polri, TNI, dan perwakilan dari Pramuka.

"Tema yang diangkat dalam apel ini adalah hikmah Hari Pahlawan ke-71 pada tahun 2016 untuk kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, guna mewujudkan NKRI yang kokoh," ujar Iriawan dalam sambutannya, Sabtu (19/11/2016).

Dia menilai, tema yang diangkat dalam apel ini tepat dan relevan.

Ia pun menilai tema ini sesusai dengan situasi kondisi yang terjadi saat ini di masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Diharapkan tema ini bukan hanya sebagai slogan saja, akan tetapi dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari secara konsisten dan berkelanjutan," ucap dia.

Baca: Sejumlah Ormas Batalkan Rencana Demonstrasi Lanjutan, Pasca Penetapan Ahok Tersangka

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved