Pilkada DKI Jakarta

Agus Harimurti Belajar Silat di Rawabelong

Agus Harimurti yang sudah mengenakan pakaian adat Betawi serba hitam dan cuki berwarna hijau, disambut warga dengan kesenian palang pintu.

Agus Harimurti Belajar Silat di Rawabelong
Tim Sukses Agus Harimurti-Sylviana Murni
Agus Harimurti belajar silat betawi di Rawabelong, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2016). 

WARTA KOTA, RAWABELONG - Agus Harimurti Yudhoyono sempat belajar gerakan silat Betawi yang diajarkan seorang warga, saat mengunjungi komunitas Betawi di Rawabelong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2016).

Agus Harimurti yang sudah mengenakan pakaian adat Betawi serba hitam dan cuki berwarna hijau, disambut warga dengan kesenian palang pintu.

Kemudian, seorang ahli silat Betawi yang mengenakan baju adat Betawi oranye, mengajak Agus Harimurti untuk mengikuti gerakannya.

"Ini Bang Agus udah pakai baju Betawi, kudu bisa main silatnye," ujar warga tersebut sambil diikuti tepuk tangan warga.

Agus Harimurti kemudian mengikuti aba-aba sang ahli silat dengan memasang pose kuda-kuda. Tangan kanan di depan, sedangkan tangan kiri ditatik ke dada. Keduanya berdiri bersebelahan.

Kemudian, Agus Harimurti memajukan sikunya membentuk gerakan menyerang. Agus Harimurti kemudian kembali ke gerakan awal, dan menyerang dengan menggerakkan tangan kanannya dari bawah ke atas.

Lantas, Agus Harimurti mengulangi gerakan awal dan menggerakkan tangan kanannya ke depan. Setelah gerakan usai, keduanya bersalaman sambil berpelukan, diikuti tepuk tangan meriah dari warga.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling menemui warga di daerah Palmerah, dekat Jalan Rawabelong, memakai pakaian adat khas Betawi serba hitam.

Agus Harimurti memakai baju sadariah, celana komprang, dan peci hitam dihiasi sarung cuki berwarna oranye, sabuk hijau, serta hiasan golok Betawi di pinggang sebelah kanannya. Ia juga memakai alas kaki berupa selop berwarna hitam.

Pakaian itu diberikan oleh salah satu warga komunitas Betawi Rawabelong.

"Iya tadi diberikan sama warga komunitas Betawi di Rawabelong," ungkap salah satu tim sukses Agus Harimurti. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved