Breaking News:

Wahidin Halim Bicara Sampah di Cikande Permai

Calon gubernur Banten Wahidin Halim berkunjung ke Cikande Permai, Kabupaten Serang, Minggu (13/11/2016).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA

WARTA KOTA, TANGERANG - Calon gubernur Banten Wahidin Halim berkunjung ke Cikande Permai, Kabupaten Serang, Minggu (13/11/2016).

Ia ditemani pelawak Doyok Srimulat. Mereka nekat blusukan walaupun cuaca tak bersahabat. Hujan mengguyur wilayah Cikande dan jalan-jalan pun tampak digenangi air.

Sambil becek-becekan serta basah-basahan, keduanya tetap mengunjungi pemukiman-pemukiman warga sekitar. Mantan Wali Kota Tangerang ini berupaya menyerap aspirasi warga.

Warga terlihat senang dikunjungi calon gubernur nomor urut 1 ini. Pria yang akrab disapa WH ini juga berdiskusi bersama warga mengenai beragam persoalan yang dihadapi.

"Saya senang bisa bertemu masyarakat di sini. Meski hujan tetap semangat mengikuti jalan santai," ujar Wahidin Halim.

Ia bersama warga berbicara mengenai masalah sampah, yang masih menjadi persoalan yang rumit bagi setiap daerah, tak terkecuali Provinsi Banten yang dianggap belum maksimal dalam menangani sampah.

"Persoalan sampah bicara masa depan. Saat ini setiap perumahan atau daerah pasti berhadapan dengan masalah sampah," ucapnya.

Menurut WH, sampah harus di-manage dengan baik, karena kalau tidak akan berkembang menjadi penyakit.

"Saya punya pengalaman menangani masalah sampah di Kota Tangerang bahkan mendapatkan Adipura Kencana. Saya tahu persis bagaimana menangani sampah mulai dari sumber sampah, tempat pembuangan sementara, sampai tempat pembuangan akhir," tuturnya.

WH mengungkapkan, siklus atau sistem penanganan sampah juga harus dilakukan secara serius, kalau tidak, maka akan berdampak pada lingkungan yang negatif. Ia yang berpasangan dengan Andika Hazrumy pun mempunyai visi misi dan program tata penanganan sampah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved