Jokowi: Saya Pengin Melihat yang Lucu-lucu di Media Sosial

Di tengah kesibukannya mengurus negara, Presiden Joko Widodo ternyata masih sempat menengok media sosial (medsos).

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada Silahturahmi Nasional Ulama Rakyat di Ecovention, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/11/2016). Dalam acara tersebut digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. 

WARTA KOTA, PONDOK GEDE - Di tengah kesibukannya mengurus negara, Presiden Joko Widodo ternyata masih sempat menengok media sosial (medsos).

Jokowi bahkan sempat memperhatikan interaksi masyarakat pasca-mencuatnya kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Isinya saling menghujat, saling mengejek, saling memaki, fitnah, adu domba, provokasi," ujar Joko Widodo dalam sambutannya, di pembukaan Munas Alim Ulama dan Rapimnas 1 PPP," di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2016).

Perilaku seperti itu, menurut Jokowi, sama sekali tidak mencerminkan perilaku Umat Islam sejati. Presiden mengingatkan bahwa muslim sejati adalah mereka yang akhlakul karimah, atau mereka yang perangainya mulia dan berbudi pekerti. Ia mengaku kecewa dengan hal tersebut.

"Saya penginnya di media sosial (melihat) yang lucu-lucu, untuk hiburan pikiran," katanya, disambut tawa hadirin.

"Kalau yang saya baca sudah dengan kata-kata bunuh, ada yang bantai, ini apa ini, mau ke mana?" tanyanya.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak, dan merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku dan golongan. Namun demikian, demokrasi masih bisa berjalan dengan baik, dan kedamaian masih bisa terjaga.

"Keberagaman bisa kita tunjukkan dengan baik, inilah hal-hal yang pada sore hari ini perlu saya mengingatkan, termasuk pada saya, bahwa kita memang sangat beragam, sangat beragam," tegasnya. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved