Pihak SPBU Hanya Memberikan Ganti Rugi Berupa Filter dan Pertamina Dex

Beberapa sopir yang merasa dirugikan mengakui pihak SPBU yang bersangkutan hanya memberikan ganti rugi berupa filter atau saringan dan Pertamina Dex.

Pihak SPBU Hanya Memberikan Ganti Rugi Berupa Filter dan Pertamina Dex
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi bukti solar yang dicampur air ditunjukkan. 

WARTA KOTA, CILINCING -- Sejumlah container dan truk trailer di Jalan Cakung - Cilincing (Cacing) arah ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara serempak mengalami kerusakan mesin, lantaran telah mengisi bahan bakar jenis solar bercampur air, tepatnya di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Budi Dharma Cilincing, bernomor kode 34-14203, Sabtu (12/11).

Beberapa sopir yang merasa dirugikan akan hal itu mengakui pihak SPBU yang bersangkutan hanya memberikan ganti rugi berupa filter atau saringan bahan bakar, dan Pertamina Dex.

Baca: Pertamina Desak Pengusaha SPBU Menguras Tangki BBM

"Pihak SPBU hanya mengganti kerusakan pada filter bahan bakar dan Pertamina Dex. Misalnya tadi saya beli solar 40 liter oleh pihak SPBUnya hanya memberikan 20 liter Pertamina Dex. Jadi setengahnya saja. Tapi tetap, pihak perusahaan seperti kita yang petikemas begini, jadi telat dan merugi dong ketinggalan kapal," jelas Edo (33), salah seorang sopir container.

Sementara itu, kala dikonfirmasi pengawas dari SPBU Budi Dharma, Edy Suyanto mengatakan berawal pengisian tangki tidak ditemui masalah.

Selain itu ia juga mengatakan truk container yang mogok bisa mengisi solar di SPBU itu, langsung digantikan dengan Pertamina Dex.

"Tadi ada sekitar 30-an truk yang juga terkena dampak kejadian ini. Ketika kita temui keluhan dan langsung tim pengawas dicek. Ternyata ya benar ada airnya. Lalu kita langsung melakukan pengurasan dan diisi dengan Pertamina Dex ya. Kita juga sediakan mobil derek bagi konsumen yang terkena dampak kejadian ini," ungkapnya. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved