Breaking News:

Pilkada DKI

Anies Baswedan Tumbang Usai Berjoget, Sandiaga Uno Lebih Dahulu Masuk Klinik

Target wilayah yang harus didatangi Anies-Sandi sebanyak 267 kelurahan dengan lebih dari 600 titik.

Editor: Yaspen Martinus
Garry Andrew Lotulung
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 

WARTA KOTA, JOHAR BARU - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ‎tancap gas dalam melakukan sosialisasi dan kampanye pencalonannya sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, sejak 28 Oktober lalu.

Enam sampai sembilan titik disambangi pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS tersebut setiap harinya, untuk menyampaikan program dan visi misi.

Target wilayah yang harus didatangi Anies-Sandi sebanyak 267 kelurahan dengan lebih dari 600 titik. Agenda yang padat dan tidak ada libur semasa kampanye tersebut, membuat Anies dan Sandi kelelahan.

Sandiaga terlebih dahulu tumbang, hingga harus dilarikan ke Klinik Hayandra pada Kamis (10/11/2016) kemarin, usai blusukan di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat. Sehari kemudian, Anies Baswedan terpaksa menunda beberapa kampanyenya di Jakarta Pusat lantaran kondisi badannya menurun.

"Saya sedang kurang sehat, suara saya hampir habis, " ujar Anies saat blusukan di Pasar Johar Baru.

Menurunnya kondisi kesehatan Anies Baswedan sudah tampak pada Kamis lalu. Saat diwawacara di daerah Kemandoran, Jakarta Barat, suaranya sedikit serak.

Usai Salat Jumat di kawasan Kebon Sirih, tim pemenangan Anies mendadak menunda seluruh kegiatan kampanyenya. Salah seorang tim pemenangan mengatakan bahwa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pulang ke rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk beristirahat.

"Pulang ke rumah, enggak dirawat," jelasnya.

Padahal, pagi harinya Anies Baswedan untuk pertama kalinya blusukan di pemukiman padat penduduk di Jakarta Pusat. Untuk pertama kalinya juga, Anies berjoget dengan warga.

Calon gubernur nomor urut tiga tersebut berjoget setelah disambut puluhan warga Jalan Percetakan Negara, Johar baru, Jakarta Pusat , Jumat (11/11/2016). Anies tampak antusias saat tiga ibu mengajak anies 'berdansa'.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved