Tanam Cabe di Bogor, 4 WN China Ditangkap

"Warga curiga dan tidak mengenal mereka sedang bercocok tanam menaman cabe di sebuah lahan seluas 4 hektar," ujar Ipda Sonson

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota
Ilustrasi borgol. 

WARTA KOTA, BOGOR -- Empat warga negara (WN) China diamankan petugas gabungan Imigrasi dan Polsek Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (8/11).

Keempatnya dibawa petugas di sebuah lahan perkebunan Kampung Gunung Siem, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Saat diamankan petugas, keempat WN China tersebut sedang menanam cabe.

Empat WN China yang dibawa petugas bernama Xue Qingjiang (51), Yu Wai Man (37), Gu Zhaojun (52) dan Gao Huaqiang (53). Keempatnya berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Sukamakmur, Ipda Sonson Sudarsono menjelaskan, diamankan empat WN China tersebut bermula dari informasi masyarakat dengan aktifitas orang asing di kampungnya.

"Warga curiga dan tidak mengenal mereka sedang bercocok tanam menaman cabe di sebuah lahan seluas 4 hektar," ujar Ipda Sonson kepada Wartakotalive.com

Pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan petugas Imigrasi kelas 2 Bogor.

"Tim Pora DKl bersama dengan tim Pora lmigrasi Kelas 2 Bogor dan petugas Polsek kemudian mengamankan ke empat warga asing tersebut," ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, dua dari empat WN China diketahui tidak memiliki paspor dan dua lainnya menyalahgunakan visa.

"Kedua WN China yang tidak membawa passport beralasan bahwa dokumen mereka dibawa oleh sponsor," katanya.

Saat ini ke empat WN China itu masih menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi kelas 2 Bogor.

"Untuk lebih jelasnya silakan tanya Imigrasi, kita dari Polsek hanya sebatas membackup saja," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved