Empat Kios dan Lima Mobil Ludes Terbakar di Kampung Bandan

Terlihat, keempat kios yang terbakar lokasinya tak jauh dari Gedung WTC Mangga Dua, serta Stasiun Kereta Api (KA) Kampung Bandan.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Terlihat, keempat kios yang terbakar lokasinya tak jauh dari Gedung WTC Mangga Dua, serta Stasiun Kereta Api (KA) Kampung Bandan. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penyelamatan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Administrasi Jakarta Utara, Satriadi Billy Gunawan, membenarkan terdapat empat kios yang lokasinya berada di Kampung Bandan, Jalan World Trade Centre (WTC), Ancol Barat, Pademangan, Jakarta Utara, alami kebakaran hebat, pada Rabu (9/11/2016) jam 19.30.

Diketahui, si jago merah tersebut telah meludeskan sebanyak lima unit mobil yang saat itu masih dalam perbaikkan.

Terlihat, keempat kios yang terbakar lokasinya tak jauh dari Gedung WTC Mangga Dua, serta Stasiun Kereta Api (KA) Kampung Bandan.

Di lokasi kejadian, banyak warga melihat kobaran api yang saat itu sempat membesar.

Sebanyak delapan unit pemadam kebakaran itu langsung menyemprotkan air ke arah kios yang digunakan sebagai bengkel kendaraan.

bakar

Terlihat, beberapa kendaraan roda empat dan satu motor ludes terbakar.

"Diketahui, keempat kios tersebut merupakan tempat menaruh mobil-mobil bekas. Ada lima mobil dan satu unit motor yang terbakar. Maka, di lokasi ditemukan dua mobil terbakar secara keseluruhan, tiga mobil lainnya hanya terbakar sebagian, dan satu motor seluruhnya ludes oleh api," jelasnya.

Dilanjutkan Satriadi, dugaan kuat api diketahui berasal dari percikan api dari salah satu mobil yang tengah dilakukan perbaikkan oleh pihak bengkel.

Satriadi menambahkan, akibatnya api tersebut merembet ke tangki mobil yang penuh dengan bensin tersebut.

"Jadi, ada salah satu mobil yang diketahui dalam perbaikkan oleh pihak bengkel. Lalu, percikkan api pun muncul, dan merembet ke tangki bensin di salah satu mobil yang kala itu oleh mekanik, tengah diperbaiki. Sontak api muncul, dilanjut api merembet ke mobil-mobil lainnya. Delapan unit damkar pun tiba sekitar pukul 19.45 untuk melakukan pemadaman," kata Satriadi.

Satriadi menambahkan kembali, sekitar pukul 19.49 WIB, kios yang masih-masing memiliki luas 24x12 meter persegi sudah bebas dari api. Ia juga mengatakan, diperkirakan total kerugian mencapai Rp 150 juta.

"Situasi sudah tidak membahayakan, sementara anggota sudah balik kanan yang sebelumnya itu dilakukan pendinginan terlebih dahulu. Kondisi saat kejadian, di kios tersebut ada beberapa pria yang merupakan mekanik di bengkel itu. Selain itu, tak ada korban dalam kejadian ini. Api bisa dipadamkan memakan waktu 15 menitan," kata Satriadi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved