Plt Gubernur DKI Cek TPST Bantargebang

"Kedatangan pak Plt Gubernur DKI Jakarta ingin mencium aroma sampah," ujar Rahmat sebagai pembuka pertemuan di zona pembuangan sampah.

Plt Gubernur DKI Cek TPST Bantargebang
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono saat mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Kota Bekasi, Selasa (8/11). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menepati janjinya untuk mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Kota Bekasi, Selasa (8/11).

Kedatangan Sumarsono disusul kehadiran Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beberapa saat kemudian.

Setibanya di sana, mereka berjalan kaki ke lokasi pengolahan pupuk kompos dan Instalasi Pengolahan Air Sampah (IPAS).

Setelah itu mereka menuju zona pembuangan sampah menggunakan mobil double cabin milik UPT Bantargebang.

Saat di zona pembuangan, aroma sampah begitu menyengat. Rahmat Effendi lalu melontar canda pada Sumarsono ke awak media.

"Kedatangan pak Plt Gubernur DKI Jakarta ingin mencium aroma sampah," ujar Rahmat sebagai pembuka pertemuan di zona pembuangan sampah.

Mendengar candaan Rahmat, Sumarsono hanya membalas dengan senyuman.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jendral Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri ini bahkan sempat menunjuk gundukan sampah setinggi 20 meter di sana.

Saat itu, Sumarsono hendak menunjukkan kepada awak media bahwa tumpukan sampah di sana cukup tinggi dan penataannya masih dianggap tradisional.

"Ini masih sangat tradisional, seharusnya tumpukan sampah itu ditutup menggunakan tanah (sanitary landfill) biar nggak bau," kata Sumarsono.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved