7 Lagi Provokator Demo Ricuh Ditangkap

Polisi menangkap lagi 7 orang yang diduga menjadi provokator pada demo 4 November yang berujung ricuh di Penjaringan, Jakarta Utara.

7 Lagi Provokator Demo Ricuh Ditangkap
dok.Wartakota
Polisi berjaga-jaga di mimarket yang dirusak warga. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK-Tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan membekuk tujuh orang terduga provokator kericuhan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (7/11) siang. Mereka adalah MYS (15), GTS (16), FKI (15), AS (16), NS (17), DLS (35), dan FS (43). 

"Ketujuh orang itu masih dalam pemeriksaan kami sampai saat ini," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman kepada awak media, Selasa (8/11/2016).

Yuldi mengatakan, ketujuh orang itu merupakan pelaku yang merusak dan menjarah minimarket pada saat kericuhan. Mereka juga terlibat kericuhan di Kampung Luar Batang, Jalan Gedong Panjang, dan Muara Baru

"Tujuh orang ini berasal dari dua tempat yang berbeda di Penjaringan. Ada Muara Baru dan Kampung Luar Batang. Ketujuhnya ini ya merupakan hasil pengembangan penangkapan sebelumnya. Kebanyakan dari mereka masih di bawah umur," tuturnya.

Yuldi mengatakan, mereka juga diduga terlibat dalam pembakaran sepeda motor matik Yamaha Soul GT bernopol B3233FXF. Motor tersebut milik kontributor salah satu televisi swasta, Novie Zakaria alias Pekong (40).

"Selain melakukan penjarahan, juga melakukan pembakaran motor. Bahkan, mereka-mereka ini juga melakukan aksi sweeping, serta perusakan terhadap sejumlah kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Gedong Panjang. Halte Transjakarta Pakin dan bangunan lain di sekitar lokasi juga telah di rusak. Sampai saat ini kami masih kejar pelaku yang memimpin aksi tersebut," paparnya. 

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved