Demi Anak, Ayah Tristan Alif Gerilya Cari Kerja di Spanyol

Pesepak bola cilik berbakat Indonesia, Tristan Alif, masih berusaha menempuh prosedur penting untuk berangkat ke Spanyol.

Demi Anak, Ayah Tristan Alif Gerilya Cari Kerja di Spanyol
WARTA KOTA/BANU ADIKARA
Tristan Alif 

WARTA KOTA, LEBAK BULUS - Pesepak bola cilik berbakat Indonesia, Tristan Alif, masih berusaha menempuh prosedur penting untuk berangkat ke Spanyol, setelah resmi direkrut oleh klub Deportivo Leganes.

"Mandatory terpenting dari FIFA adalah saya sebagai orangtuanya, harus mendampingi Alif ke Spanyol karena dia masih di bawah umur. Tidak hanya itu, saya juga harus bekerja secara profesional di Spanyol, " kata ayah Tristan, Ivan Trianto, saat ditemui di lapangan futsal Serenia Hills, Perumahan Villa Delima, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Ivan mengatakan, merupakan aturan mutlak dari FIFA bahwa anak berusia di bawah 18 tahun harus didampingi oleh orangtuanya jika mau ikut bergabung dengan klub di sana.

"Saya didampingi tim manajemen dari Tristan masih terus berusaha. Ini demi Alif yang sangat berpotensi menjadi pesepak bola hebat di masa depannya, dan bisa jadi aset negara ini juga, " tutur Ivan.

Saat ditanya pergerakan yang sudah dilakukan, atau ancar-ancar pekerjaan yang akan dilakoninya di Spanyol, Ivan enggan menjelaskan detail.

"Saat ini saya belum mau bicara banyak. Biar nanti saja kalau sudah waktunya. Yang jelas kami masih terus komunikasi mencari solusi," tambahnya.

Saat ditanya apakah dirinya sudah mencoba komunikasi dengan pihak kedutaan besar Indonesia, Ivan mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah pernah mencoba menempuh jalan tersebut di Belanda, saat Alif berlatih bersama Ajax Amsterdam.

"Cara itu (kerja di Kedutaan Besar Indonesia) sudah pernah saya coba. Tapi pihak kedutaan tidak bisa memenuhinya, karena kapasitas mereka tidak sampai untuk hal seperti ini, " jelasnya.

Ivan menargetkan, realisasi anaknya bisa terbang ke Spanyol bersama dirinya sudah bisa dilakukan pada awal 2017.

"Semoga awal tahun semua sudah bisa selesai dengan baik. Tim manajemen juga merasa akan terlalu lama kalau harus menunggu Alif berusia 18 tahun dan bisa teken kontrak sendiri," katanya.

Sementara, Alif juga mengakui keinginannya besar untuk bisa bermain di klub Eropa.

"Mau banget (bisa main di Spanyol). Kemarin sempat latihan di sana, lalu friendly match juga sempat diturunkan di sana. Saya senang banget. Apalagi kalau sampai bisa main di sana betulan, " ucap bocah berumur 12 tahun itu polos.

Alif sebelumnya mendapatkan undangan ke Deportivo Leganes untuk berlatih di sana. Kekaguman pihak Deportivo Leganes dengan skill Alif yang di atas rata-rata bocah seusianya, membuat pihak manajemen klub tersebut meminangnya untuk bergabung dalam tim u-13 tim anyar itu.

Alif, yang dijuluki Lionel Messi Indonesia, sebelumnya sudah pernah berlatih bersama tim sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, 2013 silam.

Nama Alif mulai bersinar saat unggahan video skill sepak bolanya di YouTube ditonton banyak orang. Alif sendiri kini masih tergabung dalam Sekolah Sepak Bola Bintang Garuda, Jakarta. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved