Christine Hakim Terima Ancaman Kebanggan Perfilman Indonesia

Christine Hakim mengaku sangat senang, bangga, dan haru mendapatkan piala citra dari jerih payahnya selama puluhan tahun berkecimpung di dunia seni

Christine Hakim Terima Ancaman Kebanggan Perfilman Indonesia
Arie Puji Waluyo
Christine Hakim menerima Piala Cita kategori Lifetime Achievement Awards di FFI 2016. 

WARTA KOTA, CIKINI - Festival Film Indonesia (FFI) 2016 telah digelar. Acara festival bagi seluruh pelaku insan perfilman Indonesia pun, menampilkan nominasi-nominasi hebat dari dunia perfilman Indonesia.

Pihak FFI 2016 memberikan Piala Citra ke 21 kategori yang sudah menjadi prestasi bagi pelaku film Indonesia. Tidak hanya itu, FFI 2016 juga memberikan Piala Citra dengan kategori 'Lifetime Achievement Awards'.

Penghargaan atau piala tersebut rupanya diberika kepada aktris senior Christine Hakim (59), karena masih menjaga eksistensinya di dunia perfilman Indonesia dan juga mengangkat derajat film Indonesia di kancah industri dunia.

Ketika mendapatkan penghargaan tersebut, Christine Hakim mengaku sangat senang, bangga, dan haru mendapatkan piala citra dari jerih payahnya selama puluhan tahun berkecimpung di dunia seni peran.

"Love you too all," kata Christine Hakim mengawali pidatonnya diatas panggung FFI 2016, di Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) malam.

Christine menambahkan, sebelum ia datang ke malam puncak FFI 2016, dirinya dihantui ancaman-ancaman dari panitia, salah satunya Reza Rahadian yang ia anggap sebagai anaknya sendiri.

"Reza Rahadian sudah ancam ke saya awas kalau tidak datang. Lalu Jajang C Noer mengancam awas kalau nangis," ucapnya.

Lanjut Christine dalam pidatonya, ia merasa bangga berdiri diatas panggung FFI 2016 dan mendapatkan Piala Citra tersebut, karena masih tetap eksis di dunia seni peran Indonesia.

"Malam ini saya begitu bangga menjadi orang film Indonesia. Dinamika film Indonesia, mencerminkan situasi dan kondisi para pelakunya di insan film Indonesia," ujar Christine Hakim.

FFI 2016 mengangkat tema Restorasi dalam pagelaran malam puncanya. Lukman Sardi, selaku ketua panitia FFI 2016 menggatakan Restorasi tersebut karena ingin pagelaran film terbesar di Tanah Air, dapat menjadi katalisator dimulainya restorasi secara besar-besarann di dunia perfilman. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved