Christine Hakim Tak Bisa Menahan Tangis

Sebelumnya, Christine mengaku sudah berjanji untuk tidak menangis kepada Jajang C Noer, ketika mendapatkan sebuah penghargaan.

Christine Hakim Tak Bisa Menahan Tangis
Arie Puji Waluyo
Aktris lawas Christine Hakim (59) mendapatkan Piala Citra dalam kategori 'Lifetime Achievement Awards', dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016. 

WARTA KOTA, CIKINI - Aktris lawas Christine Hakim (59) mendapatkan Piala Citra dalam kategori 'Lifetime Achievement Awards', dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Sebelumnya, Christine mengaku sudah berjanji untuk tidak menangis kepada Jajang C Noer, ketika mendapatkan sebuah penghargaan, dalam pencapaian tertinggnya di dunia perfilman.

Akan tetapi, janji yang ia sebutkan rupanya tidak bisa dipegang teguh. Pantauan Warta Kota, Christine terlihat menangis haru diatas panggung FFI 2016.

Tangisan itu dikarenakan ketika menceritakan pengalamannya selama puluhan tahun terjun di dunia industri film Indonesia.

"Saya ingat sekali, masa-masa sulit sebagai orang tua khususnya. Betapa beratnya untuk menjaga martabat sebagai orang film Indonesia yang artinya menjaga martabat Indonesia," kata Christine.

Hal itu ia katakan diatas panggung FFI 2016, yang digelar di gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) malam.

Christine juga menceritakan bagaimana ia berjuang untuk membangun dan memperkenalkan film Indonesia, ke dunia luar sana kalau Indonesia memiliki potensi besar, bersaing di industri film dunia.

"Tahun 1995 saya pulang ke Jakarta dari Jepang usai melangsungkan proses syuting disana. Sebelum pulang, saya bercerita bersama rekan saya dari Jepang," ucapnya.

"Bertiga bicara di sebuah ruangan. Saya menangis dan saya bilang saya harus apa? Ke Indonesia enggak ada lagi film Indonesia yang baik. Karena saya harus kembali ke negeri saya sebagai orang asing," sambugnya.

Lanjut Christine, rekannya iitu mengatakan kalau ia harus kembali pulang ke tanah air demi memajukan perfilman Indonesia, yang memang sudah kodratnnya seperti itu.

"Dia sudah sangat serius, dia bilang kamu harus tetap jd aktris. Maiin film sampai kapanpun krna ini penting untuk Indonesa dan Asia," ujarnya.

Karena melihat perfilman Indonesia saat itu sedang sedikit dan kualitas film yang menurutnya masih biasa saja, Christine sempat ragu untuk pulang ke Indonesia.

"Ini bukan sanjungan tapi amanat yang besar. Karena saya enggak tahu bisa kembali atau enggak," kata Christine Hakim. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved