Demo Ahok

Jubir Ahok-Djarot: Kalau Ahok Tidak Jadi Tersangka Jangan Marah Ya

Juru Bicara Tim Sukses Ahok-Djarot menyerahkan kasus dugaan penistaan Al Quran kepada pihak kepolisian.

Jubir Ahok-Djarot: Kalau Ahok Tidak Jadi Tersangka Jangan Marah Ya
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Ketua fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus saat menghadiri buka puasa bersama DKI-DPRD, di rumah dinas gubernur, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta, Kamis (9/7/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Juru Bicara Tim Sukses Ahok-Djarot menyerahkan kasus dugaan penistaan Al Quran kepada pihak kepolisian.

Juru Bicara Timses Ahok-Djarot Bestari Barus mengapresiasi pihak kepolisian yang akan menggelar perkara secara live sesuai instruski dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca: Ahok Ternyata Dipanggil Bareskrim Polri Pukul 08:00

Baca: Perintah Jokowi Kasus Ahok Harus Diproses Selambatnya 2 Minggu dari Sekarang

"Kita serahkan semuanya ke kepolisian. Kita apresiasi. Cuma kalau nanti Ahok tidak bersalah (jadi tersangka), jangan sampai menjadi 'wah ini sudah tidak bener'," ucap Bestari saat dihubungi wartawan Minggu (6/11/2016).

Diharapkan Bestari tak ada prasangka buruk dari publik, bila nantinya Ahok dinyatakan tak bersalah dalam kasus dugaan penistaan Al Quran.

"Jangan sampai ada prasangka buruk. Saya juga menyarankan agar polisi tidak boleh ditekan dan merasa tertekan. Harus netral dalam mengambil sikap di kasus ini," imbuh Bestari.

Baca: Kerusuhan Pecah di Penjaringan, Polisi Bubarkan Kerumunan

Sebelumnya Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan Al Quran oleh Ahok secara terbuka dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Hasil temuan penyidik akan menentukan, kasus tersebut dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan dengan penetapan Ahoo sebagai tersangka atau tidak. (Dennis Destryawan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved