Bule Asal Ceko Ditemukan Menggelandang

Petugas Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya pun beberapa kali mencoba membujuk agar Theresia tidak membahayakan diri ataupun pengguna jalan.

Bule Asal Ceko Ditemukan Menggelandang
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya pun beberapa kali mencoba membujuk agar Theresia tidak membahayakan diri ataupun pengguna jalan. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil mengamankan seorang perempuan asing di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (5/11) kemarin.

Perempuan yang belakangan diketahui bernama Theresia (48) Warga Negara Asing (WNA) asal Ceko itu berulang kali menyeberang jalan dan beberapa kali mencoba menghentikan laju bus Transjakarta. Petugas Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya pun beberapa kali mencoba membujuk agar Theresia tidak membahayakan diri ataupun pengguna jalan.

"Diamankan kemarin (Sabtu, 5/11) siang, waktu mau dibawa dia berontak dan mencoba melarikan diri. Waktu ditanya dia tidak lancar bahasa Inggris, dia bilang berulang-ulang kalau dia dari Ceko," ungkap Mursidin, Kasudin Sosial Jakarta Selatan.

Sesaat setelah diselamatkan, perempuan berambut pirang itu kemudian dibawa ke kantor Sudin Sosial Jakarta Selatan untuk dilakukan pendataan. Dalam pemeriksaan sementara, Theresia diduga mengalami masalah kejiwaan ringan.

"Waktu dibawa dia ketakutan, kadang ngomong sendiri, tidak fokus dan lainnya. Sepertinya ada masalah kejiwaan, tapi belum diketahui apa karena apa," jelasnya.

Seiring dengan dibawanya Theresia ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1 Kedoya, pihaknya pun menghubungi pihak Hotel Kartika Chandra, Kedutaan Ceko serta melaporkan temuan tersebut kepada pihak Kepolisian. Berselang satu hari, keluarga Theresia datang dan menjemput perempuan malang itu pada Minggu (6/11) siang.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved