Breaking News:

Demo Ahok

Perdagangan Glodok Tetap Normal Meski Ada Aksi Unjuk Rasa

"Saya optimistis akan aman, unjuk rasa itu hak masyarakat, dan mendapatkan keamanan juga hak kami sebagai sesama warga," kata seorang pedagang.

Editor: Tri Broto
Antara/Alviansyah
Sejumlah toko di kawasan Glodok di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (4/11/2016) tetap buka seperti biasa meski ada aksi unjuk rasa besar-besaran di pusat kota. 

TAMAN SARI, WARTA KOTA- Adanya aksi unjuk rasa di pusat Ibukota tak membuat kegiatan niaga di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat terhenti.

Sejumlah pedagang di kawasan niaga Glodok tetap membuka tokonya.

Seorang pedagang perangkat elektronik rumah tangga mengatakan ia tetap membuka toko karena percaya unjuk rasa yang dilakukan organisasi masyarakat akan berlangsung dengan tertib dan aman.

"Unjuk rasanya kan di sana, bukan di Glodok. Saya optimistis akan aman, unjuk rasa itu hak masyarakat, dan mendapatkan keamanan juga hak kami sebagai sesama warga," kata seorang pedagang yang tak mau disebutkan namanya di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Jumat (4/11/2016).

Beberapa Pedagang telepon seluler dan aksesori di lantai dasar pertokoaan Glodok juga tetap buka kendati ada beberapa toko yang masih tutup.

"Kami lihat situasi, sepertinya aman-aman saja. Yang lain juga akan buka, ini kan masih pagi," kata Anthony salah satu pedagang.

Kendati tetap beroperasi, kawasan Glodok terpantau sepi dibandingkan hari-hari biasanya.

Lalulintas Jalan raya Gajah Mada dan Hayam Wuruk yang melintasi kawasan Glodok terlihat sepi, adapun petugas polisi berkeliling untuk patroli menggunakan mobil maupun motor.

Sejumlah pemilik toko terlihat mengamati situasi dari depan toko mereka masing-masing sambil mengamati berita resmi maupun media sosial melalui telepon genggam.

"Memantau situasi dari internet saja, saya tetap buka hari ini," kata seorang pedagang keramik dan kaca di Jalan Gajah Mada. (ANTARA)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved