Demo Ahok

Penutupan Jalan Sekitar Monas di Manfaatkan Para Pedagang

Aksi demo oleh sejumlah demonstran dari berbagai wilayah di Masjid Istiqlal yang akan menuju Istana Merdeka membuat lalu lintas arah Gambir ditutup.

WARTA KOTA, GAMBIR - Aksi bela Islam yang dilakukan sejumlah demonstran dari berbagai wilayah di Masjid Istiqlal yang akan menuju Istana Merdeka membuat arus lalu lintas mengarah Gambir ditutup.

Dengan ditutupnya arus lalu lintas disekitaran Monas, membuat sejumlah pedagang makanan serta minuman membanjiri di sepanjang jalan kawasan monas.

Anton (45) pedagang baso mengatakan ia berjualan disini dikarenakan jalanan sedang ditutup, ia dan beberapa pedagang lainnya memanfaatkan moment ini

Baca: BERITA VIDEO: Massa Banjiri Jalan Medan Merdeka Timur, Arus Lalin Lumpuh

"Kalau bukan demo kayak gini, sudah pasti kami diusir Satpol PP, sekali-sekalilah mumpung tidak diusir," katanya kepada Warta kota, Jumat (4/11/2016).

"Mereka kan abis salat jumat, siapa tau lapar bisa mampir dulu makan, kan demo butuh tenaga, ya walau mereka sudah mendapatkan makan," lanjutnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Yanti (54) pedagang nasi pecel, ia mengatakan bermodalkan nasi dan beberapa sayuran untuk pecel, ia mengaku tidak ada persiapan sebelumnya.

"Sebenarnya saya juga jualan didekat rumah, namun tadi teman saya ajak saya jualan dsini, untuk itu saya bawa dagangan saya kesini," katanya.

Baca: Tito Karnavian: Pendemo Tidak Perlu ke Gedung DPR RI

Wanita yang tinggal didaerah Harmoni ini, mengaku baru saja berjualan disini, jadi dia belum banyak yang membeli.

Sampai saat ini massa terus melakukan longmarch menuju Balai Kota menuju Istana Merdeka. (Joko Supriyanto)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved