Breaking News:

Demo Ahok

Demo Ahok, Ratusan Polisi Menyamar Sebagai Pengunjung di Glodok

Ratusan polisi bakal menyamar sebagai pengunjung di pusat elektronik Glodok saat demo Ahok pada Jumat (4/11/2016).

jakarta.go.id
Pasar Glodok, Jakarta Barat 

WARTA KOTA, TAMANSARI - Ratusan polisi bakal menyamar sebagai pengunjung di pusat elektronik Glodok saat demo Ahok pada Jumat (4/11/2016).

Sejumlah pedagang pun merasa tenang dengan penjagaan polisi berseragam bebas itu.

Toni (33), pemilik toko playstation Diamond, mengatakan, pihaknya sudah tahu soal informasi akan ada ratusan polisi menyamar sebagai pengunjung di Glodok saat demo Ahok nanti.

"Kami sudah tahu dari koordinatornya," kata Toni ketika ditemui wartawan, termasuk Wartakotalive.com di tokonya," siang tadi.

Makanya, dia merasa aman untuk tetap membuka tokonya, esok hari.

"Menurut saya Indonesia tak seperti dulu lagi lah. Saya rasa tak akan rusuh besok," ujar Toni.

Sementara itu, sejumlah pemilik toko lainnya di Glodok pun memilih tetap berdagang, besok.

"Yah kita pantau berita saja besok. Glodok kan agak jauh dari lokasi demo. Kalau memang rusuh, saya akan buru-buru menutup toko," kata Richard, pemilik toko kamera di Glodok.

Sementara itu, Kapolsek Tamansari, Ajun Komisaris Besar Nasriadi, mengatakan, apel gelar pasukan sudah dilakukan d LTC Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pagi tadi, pukul 08.00.

Total ada 207 personel yang akan turun mengamankan kawasan Glodok. Terdiri dari 17 anggota Sabhara, 47 anggota Reskrim, 24 anggota intel, 11 personel Binmas, serta bantuan dari Brimkb sebanyak 98 personel. Sisanya, 16 anggota pos polisi dan 4 anggota Propam.

"Anggota Polsek Taman Sari tidak  melaksanakan pengamanan ke Monas. Makanya akan berjaga di wilayah Tamansari, termasuk Glodok," kata Nasriadi kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com, siang tadi.

Sementara itu, wilayah pengamanan di Kecamatan Tamansari dibagi 3 lokasi.

Antara lain, pengamaman di area pusat perbelanjaan glodok , asemka dan aset negara musium keramik fatahilah dan gedung Arsip di Jala Gajah mada

Kedua, Pengamanan LTC Glogok Pusat perbelanjaan. Ketiga, perbatasan wilayah Taman Sari dengan Jakarta pusat.

"Ini perintah Kapolda Metro jaya untuk wilayah taman sari agar dilakukan pengamanan karena tempat sentra perekonomian," kata Nasriadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved