Breaking News:

Susan Bachtiar Sukses Melawan Backpain Saat Maraton

Presenter Susan Bachtiar (43) sukses mengatasi sakit punggung saat lari maraton 42 km di ajang Chicago Marathon awal Oktober lalu.

Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Susan Bahtiar 

WARTA KOTA, GROGOL-Presenter Susan Bachtiar (43) sukses melalui trek lari maraton sepanjang 42 km, dalam ajang perlombaan 'Chicago Marathon' yang digelar pada 9 Oktober 2016 lalu.

Susan mengaku, tantangan terberatnya itu karena sakit yang dideritanya. Ia didera sakit punggung atau backpain, tapi harus tetap semangat untuk menyelesaikan lari maraton di Chicago, Amerika Serikat.

Bintang film berparas cantik itu pun sempat berfikir untuk menyerah dan berhenti. 

"Yang namanya punya backpain mikirnya gini 'di km berapa backpainnya mulai sakit'. Kebetulan pas di Chicago di km 25 sudah mulai sakit," kata Susan saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016).

Sebelum mengikuti 'Chicago Maraton', Susan juga pernah mengikuti perlombaan lari 'Jakarta Maraton' tahun 2015 lalu dengan deraan penyakit yang sama. Saat itu baru 10 km ia sudah merasakan sakitnya. 

"Sakit itu karena cuaca di Jakarta panas sekali. Berasa ada tujuh matahari ada di atas kepala. Sampai-sampai kaki keram. Tapi aku cobaa pelan-pelan sambil pijit-pijit kaki aku supaya bisa lanjutin lagi," sambungnya.

Di Chicago Maraton, rasa sakit di punggung tidak terasa dengan support dari penonton dan pengalamannya di dunia lari.

"Tapi karena sering lari, jadinya paling cuman pemanasan sih. Terus lari lagi kalau sakit pemanasan lagi," ujar Susan Bachtiar. (Arie Puji Waluyo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved