Breaking News:

Susan Bachtiar Foto Bersama Suami, Sebelum Garis Finish

Susan Bachtiar (43) berhasil menaklukan jarak 42 km, dalam ajang perlombaan lari maraton Chicago Maraton di Chicago, Amerika Serikat

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Susan Bachtiar 

WARTA KOTA, GROGOL -- Presenter, Susan Bachtiar (43) berhasil menaklukan jarak 42 km, dalam ajang perlombaan lari maraton, Chicago Maraton di Chicago, Amerika Serikat, 9 Oktober 2016.

Keberhasilan Susan tersebut karena mendapatkan dukungan dari penderita kanker kronis, dari yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC/rmhc.or.id).

"Puji tuhan semua berjalan lancar. Dukungan dari penderita kanker kronis RMHC, yang memberikan saya semangat dengan kata-katanya di sebuah banner," kata Susan Bachtiar.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di Mall Taman Anggrek, Groggol, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016) seraya mengatakan ia juga mendapatkan dukungan, dari warga Chicago, Amerika Serikat.

Dukungan yang diraih tersebut adalah dengan memberikan minuman, makanan, dan lain-lain. Sehingga membuat Susan mampu mengatasi jarak 42 km tersebut.

Susan Bahtiar

Selain itu, dukungan dari suami tercinta yakni Roger van Tongeren, yang menunggu di garis finis pun menjadi dukungan moril tersendiri bagi Susan.

"Karena, pas mau masuk garis finis, aku dipanggil sama suami yang udah nungguin, untuk ngajak foto-foto. Yaudah aku mampir dan foto-foto sama suami," ucapnya.

Usai melakukan foto-foto bersama sang suami, Susan ternyata sempat menanyakan berapa waktu yang ia dapatkan, setelah lari sejauh 42km.

"Jadi sempat nanya, 'berapa nih waktu aku'. Suami menyebutkan bagus kok waktunya 5 jam 20 menit 4 detik. Puji tuhan akhirnya aku bisa selesaikan tanggung jawab ini," ujar Susan Bachtiar. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved