Breaking News:

Betonisasi

Selalu Tergenang, Proses Perbaikan Jalan Raya Cengkudu Dikebut

Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang terus melakukan pengawasan terhadap proyek betonisasi Jalan Raya Cengkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Proses perbaikan Jalan Raya Cengkudu yang dipercepat. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang terus melakukan pengawasan terhadap proyek betonisasi Jalan Raya Cengkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Proses perbaikan jalan pun saat ini terus dikebut agar segera rampung

Pasalnya pelaksana proyek CV Ciranjien melanggar kontrak kerja yang seharusnya selesai pada 10 September 2016 lalu. Namun, pada realisasinya proyek sebesar Rp 920 juta itu baru selesai di November ini.

Pengerjaan proyek jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 7 meter itu juga sudah termasuk dibangun pedestrian sepanjang 110 meter.

Saluran dengan box cluvert sepanjang 114 meter dengan total volume 770 meter persegi sudah diselesaikan kontraktor.

Kadis Bina Marga Kabupaten Tangerang, Slamet Budi Mulyanto menjelaskan proyek jalan Cengkudu ini kondisinya sudah hampir 100 persen selesai.

Saat ini pelaksana kegiatan sudah melakukan tahap finishing.

"Kami terus kebut perbaikan jalan ini, agar tidak berlarut - larut," ujar Slamet pada Selasa (1/11).

Ia menambahkan masyarakat dalam waktu dekat ini bisa merasakan perbaikan pada jalan tersebut. Sebelumnya jalan itu memang kerap kali tergenang dan berlubang kondisi, karena jalan simpang Cengkudu tidak memiliki saluran air.

"Bila dibandingkan dengan sebelumnya kondisi jalan sekarang lebih mulus dan pengendara lebih nyaman sehingga bisa mengurai kemacetan," ucapnya.

Salemet mengimbau kepada warga untuk bisa merawat jalan-jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah. Jika tidak dirawat maka akan cepat mengalami kerusakan.

"Kami optimis jalan-jalan rusak sedikit demi sedikit sudah mulai berkurang, karena Pemkab Tangerang konsen terhadap pembangunan sarana infrastrukur,baik jalan maupun jembatan," kata Slamet. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved