Ketepatan Waktu Penerbangan Garuda Meningkat 90,1 Persen

On Time Performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu penerbangan domestik Garuda Indonesia Group mengalami peningkatan sebesar 90,1 persen.

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Alija Berlian Fani
M Arif Wibowo 

WARTA KOTA, GAMBIR -- On Time Performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu penerbangan domestik Garuda Indonesia Group (Garuda Indonesia dan Citilink) mengalami peningkatan sebesar 90,1 persen, selama periode Januari - September 2016.

Di tengah beberapa tantangan situasi operasional seperti perpindahan operasional penerbangan domestik ke Terminal 3 Soekarno-Hatta, dan faktor keadaan cuaca yang bersifat force majeur, OTP meningkat dibanding tahun lalu yang sebesar 88,2 persen.

Berdasarkan data yang di paparkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, tingkat isian penumpang (Seat Load Factor - SLF) pada periode ini tercatat mencapai 73,4 persen, dengan utilisasi pesawat sebesar 09:12 jam.

Selain itu melalui peningkatan fokus kinerja cargo untuk memperkuat bisnis perusahaan di samping angkutan penumpang mengalami peningkatan.

Seiring dengan pembentukan Direktorat Cargo pada April 2016 – jumlah cargo yang diangkut sampai dengan Q3/2016 ini mencapai 295.217 ton cargo, mengalami peningkatan 14,7 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 257.304 ton.

Garuda
Ilustrasi Garuda Indonesia

Terkait situasi industri penerbangan di kawasan Asia-Pasifik yang tengah mengalami persaingan ketat dan mempengaruhi penerbangan domestik maupun internasional, Garuda Indonesia sudah mengalami pencapaian yang cukup baik.

Posisi Garuda Indonesia pada periode saat ini mencatatkan market share sebesar 41,2 persen untuk pasar domestik, sementara market share untuk pasar internasional mencapai 26,7 persen.

"Masih ada waktu untuk memaksimalkan potensi yang ada di peak season akhir tahun ini. Kami optimis pertumbuhan positif bisa terus kami raih di tahun-tahun mendatang, termasuk rencana pengembangan jaringan internasional dalam waktu dekat ini," jelasnya. (Alija Berlian Fani)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved