Pagelaran Seni Khas Kabupaten Magelang di TMII

Pentas yang digelar terbuka untuk umum dan akan digelar pukul 9.30 - sampai selesai itu, antara lain akan menampilkan, Tari Soreng dari Ngablak

Pagelaran Seni Khas Kabupaten Magelang di TMII
Istimewa
Para pendukung pagelaran seni khas Kabupaten Magelang yang akan digelar di TMII pada Minggu (30/10) pukul 09.30 sampai selesai. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Komunitas Magelang di Jabodetabek bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan menggelar pagelaran seni khas Kabupaten Magelang di Pendopo Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu, 30 Oktober 2016.

Pentas yang digelar terbuka untuk umum dan akan digelar pukul 9.30 - sampai selesai itu, antara lain akan menampilkan, Tari Soreng dari Ngablak dan atraksi Sinar Siswo dari komunitas perantauan Magelang di Jabodetabek.

Sejumlah komunitas Magelang di Jabodetabek yang turut mendukung kegiatan ini, Paguyuban Wong Magelang (PWMGL), Angkatan Muda Perantau Jawa Tengah (AMPJT), KUKENES, GETUK, ELPRO MPC, LTM, CMP, ARMADA, ATM, HIKARISMA, PATIGENI & AXS MGL.

Ketua PWMGL, Riwoyo mengatakan, tujuan even ini selain untuk melestarikan juga untuk mempromosikan seni dan kebudayaan dari Kabupaten Magelang.

Selain itu juga untuk menyatukan komunitas Magelangan yang berada di Jabodetabek agar bisa saling koordinasi dan pembauran antar kelompok komunitas kota maupun kabupaten.

"Kami ingin menunjukan bahwa kami-kami di perantauan walaupun sibuk bekerja masih bisa menyempatkan waktu dan tenaga untuk membuat kesenian sebagai hiburan kita," kata Riwoyo. (ign)

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved