Breaking News:

Karena Balap Liar, Dua Kelompok Remaja Nyaris Tawuran

Dua kelompok remaja yang terlibat balap liar nyaris tawuran di Depok. Tawuran berhasil dicegah berkat kesigapan polisi.

istimewa
Dua kelompok remaja yang terlibat balap liar dan nyaris tawuran di Jalan bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu dinihari diamankan polisi dan disuruh jalan jongkok. 

WARTA KOTA, DEPOK-Balap liar sepeda motor yang digelar puluhan remaja dan pemuda, di Jalan Bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (30/10/2016) dinihari,  nyaris berujung bentrok.

Berkat kesigapan aparat Polresta Depok bersama Polsek Bojonggede, bentrokan berhasil dicegah.

Bukan itu saja, Tim Jaguar Polresta Depok yang diturunkan ke lokasi balap liar dan tawuran, juga berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor dan belasan remaja yang hendak tawuran berikut beberapa senjata tajam.

Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan menuturkan pihaknya langsung menurunkan Tim Jaguar setelah menerima laporan warga, adanya rencana tawuran di Jalan Bambu Kuning, sebagai buntut aksi balap liat puluhan remaja dan pemuda di sana.

"Anggota kami berhasil menghalau ratusan motor balap liar yang berkumpul di sana," kata Harry, Minggu sore.

Selain itu, katanya Tim Jaguar berhasil mengamankan belasan remaja serta sejumlah motor balapan liar.

Bahkan kata Harry, saat itu warga sekitar yang membantu polisi menghalau para remaja ini pergi ada yang nyaris terkena sabetan pedang samurai, salah seorang remaja.

"Saat kami periksa, kebanyakan mereka yang diamankan masih remaja dan belasan tahun. Mereka juga dipastikan mabuk, karena dalam pengaruh minuman keras," kata Harry.

Fakta ini, kata dia sungguh miris. Selain pelaku balap liar dan tawuran itu sebagian besar remaja berusia belasan tahun, mereka juga dalam pengaruh minuman keras.

"Mereka kami bina dengan memanggil orangtua mereka serta membuat surat pernyataan tak boleh mengulangi perbuatannya lagi," kata Harry.

Ke depan, kata Harry, pihaknya akan menjaga lokasi Jalan Bambu Kuning, untuk mencegah aksi balap liar sejumlah remaja di sana.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved