Demo Besar-besaran 4 November, Polisi Siap Amankan Bandara, Stasiun, dan Terminal

Ia meminta agar masyarakat yang akan berunjuk rasa bisa menjaga ketertiban dan tidak melakukannya secara anarkis.

Demo Besar-besaran 4 November, Polisi Siap Amankan Bandara, Stasiun, dan Terminal
Warta Kota
Ilustrasi polisi siaga 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, membenarkan akan ada massa dari beberapa organisasi masyarakat yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada tangga 4 November 2016 mendatang.

"Informasi yang kita dapat seperti itu," ucap Suntana di Silang Monas Jakarta, Sabtu (29/10). 

Aksi massa yang menuntut agar Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dilakukan proses upaya hukum terhadap dugaan penistaan agama tersebut, rencananya akan dihadiri juga oleh masyarakat yang berasal dari luar Jakarta.

"Usahakan massa dari luar jakarta, kami sarankan, unjuk rasa dilakukan di lokasi masing-masing. sehingga jakarta bisa kita jaga supaya aman," ungkapnya.

Kendati demikian, ia meminta agar masyarakat yang akan berunjuk rasa bisa menjaga ketertiban dan tidak melakukannya secara anarkis.

"Tapi kami coba menghimbau kepada semua stakeholder masyarakat yang akan berunjuk rasa 4 November, silakan berunjuk rasa dengan damai, tertib dan tidak anarkis," kata Suntana.

Ia menyatakan sudah mempersiapkan pengamanan khusus disekitar stasiun, terminal dan bandara untuk mengawal massa yang akan datang ke ibu kota pada tanggal 4 November mendatang.

"Itu udah pasti. dan itu standar prosedur. Berbagai titik-titik yang dimungkinkan adanya kerawanan bentrok dan konflik, tentu akan kita jaga," pungkasnya.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved