Reza Rahadian: Regenerasi Penting dalam Perfilman Indonesia

Ia berharap, ada regenerasi aktor-aktor muda yang bisa mengasah bakatnya agar dapat masuk nominasi, dalam kategori, Pemeran Utama Pria Terbaik.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Reza Rahadian 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Bintang film, Reza Rahadian (29) sudah 11 tahun hidup di dunia perfilman Indonesia.

Ia juga sudah merasakan berbagai peran yang ia lakukan.

Karena memiliki bakat yang baik dalam berperan, Reza pun sudah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai film yang sudah ia perankan.

"Saya mensyukuri ini keterlibatan saya di dunia perfilman, sejak piala citra pertama saya. Selama tujuh tahun, saya masih dipercaya masuk nominasi setiap tahunnya," kata Reza Rahadian.

Hal itu ia katakan saat ditemui disela-sela acara jumpa pers Festival Film Indonesia (FFI) 2016, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Reza Rahadian

Meski bersyukur selalu masuk nominasi dalam beberapa penghargaan selama tiga tahun belakangan ini, Reza pun merasa sedikit bosan.

Mengapa demikian?

Nama Reza pun selalu masuk nominasi terutama dalam penghargaan Festival Film Indonesia (FFI).

Ia berharap, ada regenerasi aktor-aktor muda yang bisa mengasah bakatnya agar dapat masuk nominasi, dalam kategori 'Pemeran Utama Pria Terbaik' dalam FFI.

"Saya menginginkan tahun depan ada nama aktor baru yang bisa mengisi nama aktor terbaik itu. Karena buat saya regenerasi itu penting," ucapnya.

Bagi Reza, penilaian juri dalam FFI Bukan masalah faktor kebintangan seorang aktor. Tapi FFI mencari aktor yang memiliki kualitas yang tinggi.

"Indonnesia butuh aktor muda berbakat yang punya kualitas dan bertanggugng jawab," tegasnya.

Oleh karena itu, Reza berharap tahun depan aktor-aktor muda yang bukan familiar dan memiliki kualitas bisa mengasah dan menampilkan bakatnya dalam film layar lebar.

"Saya berharap di ffi 2017 di susunan kategori aktor terutama, berharap ada nama yang tidak familiar tapi tiba-tiba aktornya baru dan punya kualitas," ujar Reza Rahadian. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved