Breaking News:

Pengunjung Pasar Blok B Tanah Abang Ditraktik Tim #BatiAsik

“Kaget banget, tiba-tiba lagi mau makan siang terus dibayarin gratis,” kata Rosdiantini.

tribunnews.com
Seorang pengunjung yang dihampiri Tim #BatikAsik dan ditraktir makan di foodcourt Pasar Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016). Kegiatan itu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. 

TANAH ABANG, WARTA KOTA – Memperingati hari Sumpah Pemuda, pengelola Pasar Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, memberikan kejutan kepada pengunjung, Jumat (28/10/2016). Pengunjung gratis makan di foodcourt asalkan datang mengenakan batik.

Rosdiantini, salah satu guru Sekolah Dasar di Jakarta, mengakut terkejut karena dihampiri sekelompok orang yang menamakan diri #BatikAsik.

“Saya kaget ketika tadi disamperin tim #BatikAsik,” ungkap Rosdiantini yang saat ditemui sedang menikmati makanan di foodcourt Pasar Blok B Tanah Abang.

Ia semakin kaget ketika tim #BatikAsik berniat ingin membayar makanan yang sudah dipesan.

Mendengar itu, Rosdiantini merasa senang bercampur kaget.

20161028 pengunjung food court Pasar Blok B Tanah Abang02
Seorang pengunjung yang dihampiri Tim #BatikAsik dan ditraktir makan di foodcourt Pasar Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016). Kegiatan itu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Kaget banget, tiba-tiba lagi mau makan siang terus dibayarin gratis,” kata Rosdiantini.

Setelah makan, Rosdiantini pun berfoto sambil memegang placard bertuliskan #BatikAsik dan #TerusMaju

“Terima kasih banget lho ini, ga nyangka bakal dibayarin, padahal awalnya saya kesini mau makan siang karena habis ngambil baju seragam,” ujar Rosdiantini.

Ternyata, hal yang sama juga dialami oleh Erik Gunawan, seorang pengusaha.

"Lagi makan di Blok B Tanah Abang, tiba-tiba didatengin #BatikAsik, eh ditraktir makan lagi, xie-xie (terima kasih) ya #BatikAsik," ungkap Erik.

Menurut Putris, salah seorang anggota tim #BatikAsik, acara ini diadakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Di hari Sumpah Pemuda ini, untuk merayakannya kita traktir makan siang gratis orang-orang yang berbaju batik di Blok B Tanah Abang. Kenapa batik? karena kan batik ini corak khas Indonesia," kata Putris.

Menurut Putris, banyak orang yang antusias dengan acara ini.

"Tadi ada ibu-ibu yang antusias dengan acara ini, ia sampai panggil semua temannya yang pakai batik. Bahkan salah satu teman ibu itu yang tidak memakai batik menanyakan jika saya jualan batik. Ia berharap supaya bisa ikut acara ini. Saya senang banyak orang yang antusias di acara ini," ujar Putris.

Ternyata, selain di Blok B Tanah Abang, acara ini juga diadakan di Thamrin City, Kenari Mall, Kalibata City, Season City, LTC Glodok, dan Mangga Dua Square. (tribunnews.com)

Editor: Tri Broto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved