Breaking News:

Berita Eksklusif

Melihat dari Dekat Dapur Pemenangan Ahok-Djarot

Menurut Rimbawan, kampanye besok merupakan kampanye pertama atau pembuka bagi ketiga calon kepala daerah.

Nurfitri Aprilia
Rumah lembang posko pemenangan Ahok - Jarot, yang berada di Jl. Lembang no. 25-26, Menteng, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) sudah memasuki tahapan kampanye, tepat pada tanggal 28 Oktober 2016 kampanye secara resmi dimulai. Meski begitu, belum ada tindakan kampanye yang dilakukan dari ketiga calon Kepala Daerah DKI Jakarta.

Seperti yang terlihat di rumah lembang posko pemenangan Ahok - Jarot, yang berada di Jl. Lembang no. 25-26, Menteng, Jakarta Pusat ini. Keadaan di posko pemenangan yang tampil iconic dengan design bata merah pada dinding rumah tersebut terbilang cukup ramai akan aktifitas para tim sukses.

Menurut Dr. D.T. Rimbawan yang juga seorang juru bicara dari partai Golkar mewakili pasangan calon Ahok - Jarot ini, tim sukses sedang mempersiapkan laporan yang harus segera diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) demi menunjang persiapan kampanye.

"Pasca penetapan nomor urut kemarin itu, tim sukses memang sedang menyusun Jadwal, menyusun persiapan kampanye, menyiapkan siapa yang harus turun lapangan, apakah Ahok sendiri atau Jarot sendiri, atau mungkin bersama. bisa jadi juga istri-istri yang turun lapangan untuk kampanye," tutur pria yang akrab disapa Rimbawan ini.

Melanjutkan jadwal kampanye, Juru bicara tersebut juga menuturkan belum ada kepastian tentang jadwal kampanye karena masih dalam pembuatan, hal itu karena menghindari bentrok jadwal dengan calon kepala daerah lain sehingga belum dapat release ke media.

Sedangkan untuk laporan awal dana kampanye, pria yang masih cukup muda ini juga menyampaikan hal yang sama, yakni masih dalam pembuatan. Menurutnya, perlu waktu untuk merapihkan laporan awal dana kampanye. "Dana awal kampanye masih disatukan, jadi bakal dana untuk kampanye yang digunakan timses baik itu relawan, partai, maupun timses gabungan itu harus disatukan dulu biar terdaftar dan terkoordinir," ujar Rimbawan.

Kampanye terdekat yang akan dilakukan oleh timses beserta calon kepala daerah Ahok-Jarot adalah Sabtu, 29 Oktober 2016, kampanye Sabtu ini merupakan kampanye damai yang dikoordinir oleh KPUD dan diikuti oleh ketiga calon kepala daerah yang tercatat, ialah Agus-Sylviana, Ahok-Jarot, dan Anies-Sandiaga.

Menurut Rimbawan, kampanye besok merupakan kampanye pertama atau pembuka bagi ketiga calon kepala daerah. "kegiatan kampanye besok kan yang pertama, rundownnya sih cuma keliling monas aja memperkenalkan calon, pakai mobil hias diiringi timses gitu kurang lebih," ungkap pria ini.

Persiapan jelang kampanye damai, sudah rampung menurut Toro yang juga menjabat sebagai anggota sekretaris di rumah lembang, sisanya hanya tinggal merampungkan persiapan kampanye masing-masing calon. "kalau persiapan sudah 90% sisanya lagi mempersiapkan untuk debat publik terbuka nanti, baik relawan atau calon kepala daerahnya nanti," tutur pria muda ini.

Mengenai tim sukses, Rimbawan menuturkan bahwa Ahok - Jarot didukung penuh oleh 4 partai politik, diantaranya PDI Perjuangan, Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Nasional Demokrat (Nasdem). Sedangkan relawan sebanyak 89 kelompok yang tersebar diseluruh daerah di Jakarta, diantaranya ada dari Teman ahok dan BAJA atau kependekan dari Basuki Jarot.

"Untuk relawan yang baru tercatat ya sekian, sedangkan sekarang semua relawan kan harus tercatat dan terinventarisir sesuai perintah KPUD, kemungkinan akan ada tambahan lagi juga baik yang kelompok ataupun individu. Ini makanya malam ini mau ada Deklarasi relawan dari tiap kelompok," terang Rimbawan.

Rumah lembang menurut Toro akan terbuka untuk relawan, sedangkan posko pemenangan lain yang berlokasi di Jalan Borobudur no 18 akan dikhususkan untuk kegiatan internal tim menjelang pilkada 2016.

Sedangkan mengenai bentuk kegiatan kampanye, dipastikan semua kegiatan hanya mengacu pada informasi dan pengenalan rancangan program kerja kedepan, dan juga program kerja lalu yang sudah dijalani oleh Ahok saat menjabat sebelumnya.

Mengenai rancangan program kerja kedepan, Rimbawan menuturkan bahwa Ahok - Jarot akan fokus pada pengembangan Smart city mulai dari pendidikan, kesehatan, pembukaan lapangan kerja, Jakarta nyaman hunian dan masalah klasik Jakarta yang sudah menahun, ialah macet dan banjir.

Saat ditemui di rumah lembang, Toro dan beberapa anggota tim lain sedang cukup sibuk mempersiapkan acara deklarasi relawan yang akan dilangsungkan malam ini. Di lahan seluas 1500 meter ini, deklarasi dan berbagai macam kegiatan kelak akan dilaksanakan demi mencapai tujuan utama, yakni mensukseskan Ahok - Jarot maju sebagai kepala daerah DKI Jakarta.  (nurfitri aprilia)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved