Dua Pelaku Spesialis Curanmor Berhasil Ditangkap

Tersangka ditangkap berikut barang bukti, seperti dua set kunci Letter T, magnet untuk membuka kunci pengaman, satu buah obeng.

Dua Pelaku Spesialis Curanmor Berhasil Ditangkap
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SEMANGGI --

Hampir sepekan melakukan pengejaran, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap dua orang spesialis pencurian kendaraan kendaraan bermotor (curanmor) wilayah Depok, Jawa Barat pada Kamis (27/10/2016) malam.

Dua orang tersangka itu diketahui merupakan pelaku dari 12 kasus curanmor dalam sebulan terakhir.

Penangkapan kedua tersangka itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono berawal dari laporan pencurian yang menimpa Nur Komala, warga Jalan Ibnu Armah, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok pada tanggal 22 oktober 2016 lalu. Korban mengaku kehilangan sepeda motor yang diparkirnya di depan salon kecantikan di bilangan Cinere, Depok pada pukul 18.30.

Berbekal laporan tersebut, Unit 3 Subdit Resmob yang dipimpin oleh Kompol Agung dan AKP Vernal melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapatkan identitas pelaku yang belakangan diketahui bernama Endi Suryanto (46) dan Sutanto (50).

"Tim berhasil mengetahui lokasi tersangka dan berhasil menangkap keduanya di depan Ramayana Ciputat pada Kamis (27/10). Keduanya dibawa ke kantor (Polda Metro Jaya-red) untuk diperiksa," jelasnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (28/10/2016).

Hingga kini, lanjutnya, penyelidikan terkait kejahatan ranmor masih didalami pihaknya. Seorang tersangka lainnya, yakni Ucok yang berperan sebagai penadah sepeda motor hasil curian, kini, dalam pengejaran pihaknya.

"Tersangka ditangkap berikut barang bukti, seperti dua set kunci Letter T, magnet untuk membuka kunci pengaman, satu buah obeng, dua  ponsel dan satu sepeda motor hasil curian. Keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved