Breaking News:

Woow, di Kelurahan Balekambang, Pegawai Berbagi Ruang Sempit di Lantai Satu

Rencana renovasi total terhadap beberapa gedung kantor kelurahan di Jakarta Timur menjadi kabar gembira bagi para pegawai Kelurahan Balekambang.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Gedung kantor Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Rencana renovasi total terhadap beberapa gedung kantor kelurahan di Jakarta Timur menjadi kabar gembira bagi para pegawai Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pasalnya, sudah bertahun-tahun puluhan staf kelurahan berkantor di gedung yang dianggap sudah tidak representatif.

Berbeda dengan kantor kelurahan lain yang umumnya menggunakan beberapa lantai untuk ruang kerja, lurah maupun staf kelurahan Balekambang harus berbagi tempat di lantai satu, dengan jarak antar-meja yang cukup rapat.

Belum lagi sebagian tempat dipakai untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Terbatasnya tempat, membuat bangku tempat tunggu masyarakat di depan ruang PTSP tidak banyak. Itu juga sudah memakan banyak tempat.

"Tentu kami semua mengharapkan agar renovasi segera terealisasi untuk mendukung aktifitas dan kinerja kami di sini," kata Sekretaris Kelurahan Balekambang, Benar Sigalingging kepada Warta Kota, Senin (24/10/2016).

Gedung Kelurahan Balekambang, dijelaskan Benar, dibangun pada 1990 dengan dua lantai. Lantai pertama, digunakan sebagai ruang kantor utama.

Sedangkan lantai dua, digunakan sebagai aula pertemuan serta dua ruangan lain digunakan PKK dan LMK.

"Bangunan masih standard lama, dua lantai. Jadi dari lurah, staf sampai sektoral semuanya numpuk di lantai satu. Termasuk untuk PTSP," jelasnya.

Ruangan lantai satu makin sempit ketika berbagai peralatan kerja menumpuk.

Seperti di beberapa meja staf, dimana lemari filling berjarak sangat dekat di belakang kursi staf.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved