Akibat Ledakan, Pengelola PHD Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Kepolisian

Mereka siap membantu kepolisian untuk mencari tahu penyebabnya karena sepenuhnya ada pada penyidik.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Eskavator membersihkan puing ledakan di kawasan Pondok Gede. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Pengelola Pizza Hut Delivery (PHD) menyatakan, masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian terkait ledakan yang terjadi di gerainya di Bekasi, Minggu (23/10/2016) pagi.

Hingga saat ini, mereka juga belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut.

"Kami siap membantu kepolisian untuk mencari tahu penyebabnya karena sepenuhnya ada pada penyidik," kata Manager Operasional PHD, Kamaludin saat ditemui di lokasi.

Sambil menunggu hasil penyelidikan, kata Kamaludin, pihaknya juga mengidentifikasi para korban ledakan itu. Sejauh ini informasi yang baru mereka dapat, hanya ada seorang bocah berusia 14 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. "Namanya saya tidak tahu, ini sedang dicek ke lokasi," ujar Kamaludin.

Dalam kesempatan itu, Kamaludin menyatakan selama ini penggunaan tabung gas sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Usai beroperasi pada pukul 02.00, karyawan yang bertugas di dapur selalu mengecek regulator gas dan tabung gas. "Bahkan setiap beroperasi lampu dan gas selalu dimatikan. Hanya lampu depan yang menyala," ungkap Kamaludin. "Pokoknya kalau sudah tak dipakai, langsung dimatikan. Kami juga mempunyai sensor gas elpiji," tambahnya.

Dia menambahkan, standar operasional di Pizza Hut Dilevery ada empat tabung gas ukuran 50 kilogram, dua diantaranya kosong. Adapun, dalam ledakan ini pihaknya mengaku belum mengetahui penyebabnya. Karena itu, perusahaan menyerahkan sepenuhnya ke polisi yang melakukan penyelidikan. "Sekarang kami fokus penanganan korban dulu," ujar Kamaludin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved