Breaking News:

Dukung OJK, Sequis Sosialisasikan Manfaat Asuransi ke Siswa Balai Rehab Bina Daksa

Sequis Life mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa di Jalan SKB Karadenan, Cibinong, Bogor, Jumat (21/10/2016).

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Perusahaan asuransi Sequis mendapat mandat dari OJK untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat asuransi ke puluhan siswa penyandang cacat tubuh di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Dakss (BBRVBD) di Cibinong, Bogor, Jumat (21/10/2016). 

WARTA KOTA, CIBINONG - Untuk mendukung lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mensosialisasikan perlunya asuransi ke semua elemen masyarakat, PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong, di Jalan SKB Karadenan, Cibinong. Kabupaten Bogor, Jumat (21/10/2016) pagi.

BBRVBD Cibinong merupakan pusat pendidikan, pelatihan dan pengembangan diri, bagi para penyandang cacat dari seluruh Indonesia, agar mampu mandiri secara ekonomi dan sosial.

Balai ini dikelola oleh Kementerian Sosial RI dan berdiri sejak 1997 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan asuransi Sequis juga memberikan pemahaman atau literasi asuransi, baik kepada para pengurus serta pengelola BBRVBD dan yang terutama kepada sekitar 60 siswa penyandang cacat tubuh yang tengah menjalani pendidikan dan pelatihan di BBRVBD.

Selain itu, Sequis juga mendonasikan 20 kaki palsu kepada 20 siswa BBRVBD penyandang cacat kaki.

Pendonasian kaki palsu sendiri, merupakan program CSR Sequis sejak 2013 lalu dengan taglinenya From Disable To The Able.

Dimana setiap tahun, sebanyak 1000 kaki palsu diberikan gratis oleh Sequis, ke penyandang cacat kaki di seluruh Indonesia.

Meski begitu, untuk 20 kaki palsu yang didonasikan ke 20 siswa BBRVBD kali ini, bukanlah bagian dari 1000 kaki palsu yang akan didonasikan Sequis pada 2016 ini dalam program CSR-nya itu..

"Jumlah 20 kaki palsu yang kami donasikan ke BBRVBD kali ini, adalah tambahan dari jumlah donasi 1000 kaki palsu program CSR Sequis tahun 2016 ini," kata Assistant External Relation Manager, Corporate Branding and Marketing Communication Sequis, Ineke Sinaga, kepada Warta Kota, Jumat  pagi.

Menurut Ineke dalam kunjungannya itu, Sequis memberikan edukasi seputar manfaat memiliki asuransi di usia produktif.

Sedangkan, Chief Agency Recruiting, Training and Development Sequis, Franky Nayoan menambahkan bahwa selain banyaknya manfaat dan keuntungan dari asuransi, profesi sebagai agen asuransi juga cukup menjanjikan dan dapat dijadikan pilihan untuk berkarir.

"Sebab profesi agen asuransi dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk para siswa penyandang cacat tubuh di BBRVBD ini," kata Franky.

Sementara itu, Kepala Bidang Vokasional Sekolah BBRVBD Cibinong, Septi Elliza mengaku cukup senang atas kedatangan jajaran atau perwakilan manajeman Sequis, dalam mensosialisasikan manfaat asuransi ke para siswa sekolah BBRVBD.

"Paling tidak apa yang disampaikan pihak Sequis, akan menambah ilmu dan pengetahuan kita semua tentang asuransi. Saya berharap ini bisa menjadi bekal para siswa kami ke depannya, saat berada di tengah masyarakat," kata Septi.

Rombongan Sequis yang datang ke BBRVBD itu adalah Franky Nayoan selaku Chief Agency Recruiting, Training and Development Sequis: Fourrita Indah, sebagai Regional Head of Agency Development Head: Ineke Sinaga selaku Assistant External Relation Manager, Corporate Branding and Marketing Communication; lalu Arselo Argo sebagai Asst Brand Manager Corporate Branding and Marketing Communication, serta Dedy Saputra yang merupakan Kepala Teknisi Yayasan Peduli Tuna Daksa selaku mitra Sequis dalam menyalurkan 1.000 kaki palsu program CSR mereka.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved