Breaking News:

Satpam Tusuk Polisi

Aksi Heroik Kapolsek Tangerang Lumpuhkan Sultan

Kapolsek Tangerang, Kompol Effendi masih terkulai lemah di ruang ICU RS Siloam, Karawaci, Tangerang. Namun kondisinya perlahan-lahan mulai membaik.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kapolri Jendral Tito Karnavian menyambangi RS Siloam, Karawaci, Tangerang untuk menjenguk korban penusukan yang dilakukan Sultan Aziansyah, Jumat (21/10). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kapolsek Tangerang, Kompol Effendi masih terkulai lemah di ruang ICU RS Siloam, Karawaci, Tangerang. Namun kondisinya perlahan - lahan mulai membaik.

Ia mengalami luka para usai berjibaku dengan teroris. Pelaku diketahui yakni Sultan Aziansyah (22) pemuda yang terlibat dalam organisasi ISIS.

Sultan menyerang tiga anggota polisi secara brutal di kawasan Cikokol, Tangerang pada Kamis (20/10). Satu di antaranya korbannya yaitu Kompol Effendi.

Kapolri Jendral Tito Karnavian menjenguk Effendi yang masih terbaring di ranjang rumah sakit. Ia pun menceritakan aksi heroiknya sang Kapolsek saat melumpuhkan pelaku.

"Di antara tiga korban ini, hanya Effendi yang memegang senjata di pos polisi itu saat pelaku melakukan penyerangan," ujar Tito di RS Siloam pada Jumat (21/10).

Pelaku melakukan perlawanan sengit. Sultan mempersenjatai dirinya dengan badik dan bahan peledak.

Effendi memberikan tembakan secara tegas dan terukir. Sejumlah timah panas bersarang tepat di kaki pelaku.

Namun Sultan masih punya kekuatan untuk melawan. Lelaki berusia 22 tahun ini mempunyai keahlian dalam bela diri dan terus menyerang polisi.

"Kapolsek hanya punya 5 peluru, itu pun habis tembak pelaku. Pelaku masih saja menyerang," ucapnya.

Alhasil Sultan secara membabi buta menikam Effendi dengan sebilah badik. Badik tersebut menancam dalam di bagian dada korban.

"Anggota lainnya membantu saat pelaku menyerang Kapolsek, dan pelaku bisa dilumpuhkan," kata Tito. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved