Demo Buruh

Unjuk Rasa Buruh Tuntut UMP Tahun 2017 Rp3.8 Juta

Ratusan Massa unjuk rasa menduduki Jalan Arief Rachman Hakim di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta.

Unjuk Rasa Buruh Tuntut UMP Tahun 2017 Rp3.8 Juta
Rangga Baskoro
Sejumlah buruh menduduki Jalan Arief Rachman Hakim di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta. Mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dari Rp3,1 juta menjadi Rp3,8 juta. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG -- Ratusan Massa unjuk rasa yang merupakan buruh DKI Jakarta menduduki Jalan Arief Rachman Hakim di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta.

Mereka datang menuntut agar pemerintah pusat menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dari Rp3.1 juta menjadi Rp3.8 juta.

"Kami akan melakukan aksi lebih besar lagi (dari hari ini). Kami akan lumpuhkan Jakarta," ujar orator dari atas mobil komando di depan Kantor Disnakertrans DKI Jakarta, Rabu (18/10).

Mereka menyatakan bahwa memiliki dasar hukum yang kuat sebelum melayangkan tuntutan kenaikan upah sebesar Rp700 ribu.

"Kami akan lakukan pengawalan terhadap UMP tahun 2017 gak ada lagi tawar. Rp.700 ribu rupiah jadi Rp 3,8 juta (Rp.3,1+ Rp.700 ribu) ini bukan tanpa dasar hukum. Ada Undang-Undangnya, ada peraturannya. Itu sebenarnya adalah angka real kenyataannya," kata orator.

Saat ini ratusan buruh masih duduk di depan kantor Disnakertrans tepat di depan Tugu Tani. Demo burih menyebabkan  arus lalu lintas dari Jalan Arief Rachman Hakim menuju Jalan Kwitang Raya tersendat.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved