Tersangka Pungli di Polsek Gambir Berjumlah Empat Orang

Ketiganya diketahui membantu Iptu S mulai dari penangkapan seorang pelaku penyalahgunaan narkotikahingga upaya pemerasan.

Tersangka Pungli di Polsek Gambir Berjumlah Empat Orang
Business Nova
Ilustrasi pungli dan upaya pemberantasannya. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Tidak hanya Iptu S, penyelidikan terkait pungutan liar (pungli) pun menyeret tiga orang oknum anggota Unit Reskrim Polsek Gambir lainnya, yakni Aiptu T, Aipda EB, dan Brigadir R.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka karena turut membantu Iptu S melakukan pelanggaran.

Penangkapan ketiganya yang diketahui merupakan anak buah Iptu S selaku Kasubnit 1 Unit Reskrim Polsek Gambir itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi berdasarkan kesaksian Iptu S saat menjalani pemeriksaan di Unit Khusus Subbidpaminal Bidpropam Polda Metro Jaya sejak ditangkap di Ruang Unit Reskrim Polsek Gambir pada Selasa (18/10/2016) malam.

Ketiganya diketahui membantu Iptu S mulai dari penangkapan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika bernama Anton di Diskotik Crown, Tamansari, Jakarta Barat pada Senin (17/10) lalu, hingga upaya pemerasan terhadap pihak keluarga Anton dengan dalih pembebasan.

"Peran ketiganya itu turut serta membantu, karena kan mereka anak buahnya (Iptu S-red). Mereka dan tersangka penyalahgunaan narkoba masih diperiksa Ditpropam saat ini," ungkapnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (19/10/2016).

Terkait pemeriksaan ke empat anggota Polri aktif tersebut, diyakininya jika jumlah tersangka pungli akan bertambah. Tidak menutup kemungkinan pula atasan dari empat orang tersangka tersebut turut terlibat dalam aksi pemerasan tersebut.

"Nanti akan ditelusuri, apakah diketahui atau ada perintah (atasan-red). Itu semua masih didalami. Kan ditangkapnya juga baru semalam (Selasa, 19/10/2016)," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved