Breaking News:

Demo Ahok

Perbaiki Taman Rusak Gunakan Tanaman dari Lokasi Pembibitan Jakarta Pusat

Usai aksi demo yang dilakukan organisasi keagamaan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, kondisi taman rusak.

Warta Kota/Bintang Pradewo
Usai aksi demonstrasi yang dilakukan organisasi keagamaan di Gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016), kondisi taman menjadi rusak. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Usai aksi demonstrasi yang dilakukan organisasi keagamaan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016), kondisi taman menjadi rusak.

Namun, taman yang rusak itu langsung diperbaiki oleh Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat.

Kerusakaan taman di depan Gedung Balai Kota DKI itu terlihat seluas 300 meter atau memiliki panjang 60 meter x lebar 5 meter.

Para petugas dari PHL Pertamanan Jakarta Pusat yang menggunakan pakaian berwarna hijau sibuk merapihkan taman yang rusak itu.

Setidaknya ada 4 jenis tanaman seperti loktus dan bunga pucuk merah yang mengalami kerusakan.

Untungnya, tanaman tersebut sudah mulai dibudidaya oleh Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat.

"Langsung kita kerjakan dan melakukan perbaikan tanaman dengan mengambil tanaman di lokasi pembibitan yang kita miliki," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Munjirin Rasyid, Sabtu (15/10).

Dia mengutarakan pihaknya tidak mengeluarkan anggaran yang besar untuk melakukan perbaikan. Karena memang sudah tugas dan pokok fungsi Sudin Pertamanan dan Pemakamanan Jakarta Pusat memperbaiki taman yang rusak.

"Ngga kok, ngga menghabiskan anggaran. Kami harus segera memperbaiki taman yang rusak. Kita lanjutkan besok karena ada satu tanaman yang merembet di pohon yang akan kami pasang disana," tuturnya.

Ketika ditanya mengapa massa tidak berdemo di taman interaktif di Monas, menurutnya massa terlalu banyak. Jadi mungkin taman itu tidak bisa menampung jumlah massa yang begitu banyak.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi taman di median Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Balai Kota DKI Jakarta, terpantau rusak. Taman itu rusak karena terinjak massa yang berdemonstrasi pada Jumat (14/10) siang.

Area taman yang rusak mencapai sekitar 10 meter persegi. Sekitar pukul 18.00, sejumlah petugas dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta nampak membersihkan tanaman yang sudah terinjak-injak. 

Salah seorang petugas, Sukria, menyesalkan kondisi tersebut. Sebab tanaman yang rusak merupakan tanaman yang belum lama tumbuh. 

"Kemarin baru selesai kita sulam. Tahunya ada demo lagi. Jadi rusak lagi. Tiap demo memang selalu kayak gini," ujar dia.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved