Breaking News:

Kongres PSSI

Tolak Kongres di Jakarta, PSSI Tetap Berangkat ke Makassar

PSSI dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan apapun soal penyelenggaraan kongres di Jakarta.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Okky Herman Dilaga/Kompas.com
Hinca Pandjaitan. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Polemik lokasi kongres PSSI rupanya belum selesai. PSSI dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan apapun soal penyelenggaraan kongres di Jakarta.

Untuk diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (12/10) mengklaim bahwa telah tercapai kesepakatan antara Kemenpora dan PSSI bahwa Kongres PSSI pada 17 Oktober besok akan dilaksanakan di Jakarta.

Opsi ini diambil sebagai jalan tengah lantaran PSSI sudah memutuskan melakukan kongres di Makassar, sementara Kemenpora merekomendasikan kongres dilakukan di Yogyakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan pada Jumat (14/10) mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada Kamis (13/10) malam kemarin, ada dua keputusan yang dihasilkan.

"Pertama adalah pihak Komite Eksekutif memerintahkan Sekjen untuk berkomunikasi dengan FIFA. Tujuannya adalah memastikan bahwa Kongres PSSI dilakukan di Makassar. Tidak pernah ada kesepakatan kongres berlangsung di Jakarta, " kata Hinca.

Keputusan kedua, lanjut Hinca, adalah para Komite Eksekutif akan berangkat ke Makassar pada Sabtu (15/10) besok.

"Di sana, kami akan rapat lagi bersama FIFA dan AFC terkait situasi terakhir. Kami akan minta saran dan solusi dari mereka," kata Hinca. (kar)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved