Kasusnya Nyaris Terkubur dan Terlupakan, Polresta Depok Klaim Kantongi Pembunuh Akseyna

Polresta Depok berjanji, akan menuntaskan kasus pembunuhan terhadap Akseyna. Penyidikan mengarah ke satu nama pelaku, tapi alat buktinya masih kurang.

Kasusnya Nyaris Terkubur dan Terlupakan, Polresta Depok Klaim Kantongi Pembunuh Akseyna
Warta Kota
Pembunuhan Akseyna 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok berjanji, akan menuntaskan kasus pembunuhan terhadap Akseyna Ahad Dori (18) alias Ace, mahasiswa UI jurusan Biologi, Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI) yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, Kamis (26/3/2015), setahun lalu.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan dari hasil penyelidikan panjang kasus ini sejak lebih dari setahun lalu, sudah ada satu nama yang diyakini sebagai pelaku pembunuhan.

Namun kurangnya alat bukti dan lemahnya barang bukti yang ada, membuat polisi belum menetapkan tersangka dan masih menyelidiki kasus ini.

"Penyidikan mengarah ke satu nama pelaku. Tapi, alat buktinya masih kurang. Soal itu nantilah, akan didalami lagi," kata Harry, Jumat (14/10/2016).

Yang pasti kata dia, kepolisian tidak mendiamkan kasus ini dan terus melakukan penyelidikan sampai semuanya lengkap dan siap dibawa ke pengadilan.

Meski sampai kini, diketahui polisi belum juga menetapkan tersangka pembunuhan atas tewasnya Akseyna.

Harry menjelaskan awalnya kasus ini ditangani di Polresta Depok, sebelum akhirnya sempat diambil alih Polda Metro Jaya.

Ke depan rencananya, Polda Metro Jaya akan kembali melimpahkan kasus ini ke Polresta Depok.

Menurut Harry, saat kasus Akseyna dilimpahan kembali ke Polresta Depok, hal pertama yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan gelar perkara.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved