Wow, Fotokopi Pledoi Jessica Seharga Motor

Biaya fotokopi pledoi atau pembelaan Jessica Kumala Wongso setebal 4.000 halaman bisa untuk membeli sebuah sepeda motor.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN-Nota pembelaan(pledoi) Jessica Kumala Wongso yang disusun oleh tim penasihat hukum seharga sebuah motor.

Satu pledoi yang dibentuk buku setebal kurang lebih 4.000 halaman. Tim kuasa hukum mengcopy berkas tersebut menjadi 8 buah yang akan dibagikan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), majelis hakim, dan penasihat hukum yang lain.

"Nanti diberikan ke majelis hakim 1, JPU 1, arsip pengadilan 1 dan sisanya pengacara satu-satu," kata Yudi Wibowo, penasihat hukum Jessica, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Kamis (13/10/2016).

Yudi menyatakan pihaknya menghabiskan dana sebsar Rp 17,5 juta untuk mengcopy 8 buah pledoi.

"Biaya foto copy Rp 17,5 juta. Setiap bundelnya sekitar Rp 3 juta ya kira-kira," ucapnya.

Proses pengerjaannya sendiri, sambung Yudi, memakan waktu selama 2 hari. Sebuah tempat fotocopy di kawasan Salemba dipilih untuk mengerjakan pledoi tersebut.

"Pengerjaan selama 2 hari di tempat fotocopy daerah Salemba," ucap Yudi.

Tak kurang dari 32.000 lembar nota pembelaan itu diangkut dari bagasi mobil dengan menggunakan troli. Dibutuhkan beberapa orang untuk membawa tumpukan pledoi tersebut menuju ruang sidang Mr Koesoema Atmadja 2.(Rangga Baskoro)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved