Breaking News:

Kopi Beracun

Jessica Akan Bacakan Nota Pembelaan yang Merupakan Isi Hatinya

Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus kopi sianida hari ini akan membacakan nota pembelaannya setelah Jaksa Penuntut Umum menuntutnya 20 tahun.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Persidangan pembunuhan Mirna dengan racun sianida, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus kopi sianida hari ini akan membacakan nota pembelaannya (pledoi) setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya 20 tahun kurungan penjara.

Pledoi akan dibacakannya dibantu oleh para penasihat hukum.

"Dua-duanya (Jessica dan pengacara membacakan pledoi ). Biasanya (terdakwa) Jessica dulu baru kita. Jess bikin sendiri dia punya pembelaan. ‎Kalau penasihat hukum juga punya sendiri," kata Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Otto Hasibuan saat dikonfirmasi, Rabu, (12/10/2016).

Baca: Jessica Sampaikan Pledoi Hari Ini, Inilah Beberapa Poin Pembelaannya

Otto menambahkan, Jessica juga menyusun pledoinya sendiri yang merupakan ungkapan hatinya.

Sedangkan pledoi yang disusun penasihat hukum merupakan pembelaan terhadap Jessica yang berdasarkan fakta-fakta persidangan versi penasihat hukum.

"Jessica bikin pembelaan sendiri berdasarkan perasaannya, ungkapan hatinya. Dia bebas bikin sendiri, tidak ada arahan. Dari kita buatnya dari segi hukum," jelas Otto.

Baca: Suara Jokowi Bergetar

Alat bukti berupa rekaman CCTV menjadi senjata bagi Otto untuk membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah dengan tuduhan menaruh sianida seperti yang dikatakan pihak JPU.

"Pembelaan kita simple, dia tuduh ada siandia, kita mau buktikan tidak ada. Ini menurut Laboratorium forensik (Labfor) Polri (soal racun sianida), kalau tidak ada (racun sianida) jadi kasusnya apa? Tidak ada pembunuhan poinnya," ucap Otto. (Rangga Baskoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved