PON XX Papua akan Lebih Baik dari PON XIX Jabar

Gatot Dewa Broto pada Selasa (11/10/2016) mengatakan, Kemenpora sudah mulai menyiapkan perhelatan PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

PON XX Papua akan Lebih Baik dari PON XIX Jabar
Humas Pemkot Bogor
Ilustrasi : Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat kirab kirab api PON XIX Jawa Barat 

WARTA KOTA, SENAYAN - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto pada Selasa (11/10/2016) mengatakan, Kemenpora sudah mulai menyiapkan perhelatan PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Gatot menuturkan, pelaksanaan PON XX nanti diharapkan akan lebih baik dari PON XIX Jabar yang baru selesai.

"Kami sudah mulai persiapan dari sekarang. Beberapa poin penting yang harus segera dibenahi dan dikerjakan sudah kami garisbawahi, " kata Gatot.

Gatot menuturkan, persiapan PON XX sudah dimulai dengan proses standarisasi infrastruktur semua fasilitas yang akan dipakai nanti.

"Untuk nominal anggaran juga sudah mulai dibicarakan," kata Gatot lagi.

Gatot melanjutkan, hal yang juga sudah mulai dibahas adalah regulasi cabang-cabang olahraga yang nanti akan dipertandingkan.

"Kami akan lakukan peninjauan ulang, supaya para atlet yang dikirim dari setiap kontingen nanti bisa bertanding sesuai dengan aturan yang ditentukan, " kata Gatot.

Bonus para peraih medali, juga perpindahan atlet antar provinsi juga menjadi hal yang sudah mulai disorot sebagai bagian dari persiapan.

Menyoal evaluasi PON XIX Jabar, Gatot tidak menampik bahwa event tersebut memang sempat menjadi sorotan karena diwarnai sejumlah insiden kericuhan yang terjadi di beberapa cabang olahraga.

"Secara keseluruhan, acara berjalan dengan baik. Namun demikian, kami tetap harus bersikap objektif bahwa kenyataannya, kondisi di lapangan kemarin tidak sepenuhnya kondusif. Kami berharap PON XX besok akan lebih baik, " katanya.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved