Peparnas XV, Panitia akan Manjakan Atlet

Pengurus Besar PON dan Peparnas Jawa Barat, selaku tuan rumah Peparnas tahun ini, berjanji akan memanjakan para atlet yang akan bertanding nanti.

WARTA KOTA, SENAYAN - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV 2016 akan berlangsung kurang dari sepekan lagi.

Pengurus Besar PON dan Peparnas Jawa Barat, selaku tuan rumah Peparnas tahun ini, berjanji akan memanjakan para atlet yang akan bertanding nanti.

Untuk diketahui, Perpanas XV nantinya akan berlangsung di provinsi Jawa Barat, di mana seluruh pertandingan akan difokuskan di Kota Bandung.

Peparnas XV akan berlangsung mulai 15 Oktober sampai 24 Oktober mendatang.

"Para atlet akan kami fasilitasi secara lengkap demi kenyamanan mereka. Mereka akan kami jemput dan antar, baik yang  daripada provinsi Jawa Barat maupun dari kontingen lain, " kata Sekretaris Umum PB PON XIX dan Perpanas XV Jawa Barat, Ahmad Hadadi di kantor Kemenpora, Selasa (11/10).

Tidak hanya antar dan jemput dari awal sampai event usai, para atlet juga akan diinapkan di penginapan nomor wahid di Bandung.

"Mereka akan menginap di hotel paling mewah di Bandung. Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menggelar event ini," kata Hadadi.

Hadadi menambahkan, pihak panitia juga sudah menyiapkan sesuatu yang unik pada Peparnas XV nanti. Hal ini diyakini Hadadi bisa menarik jumlah penonton ajang olahraga nasional bagi para difabel tersebut.

"Opening ceremony-nya kami akan lakukan sedikit berbeda. Kalau biasanya pembukaan dilakukan pada malam hari, kali ini akan berlangsung siang jelang sore hari. Akan ada kejutan, " kata Hadadi tanpa merinci lebih lanjut.

Ia menambahkan, event ini akab diikuti oleh total 29 kontingen, yang memperlombakan 13 cabang olahraga. "Total ada 599 nomor pertandingan, yang diikuti 2.355 atlet," ujar Hadadi.

Pengamanan ketat pun juga diberlakukan di event ini agar para atlet bisa berkonsentrasi penuh. Selain daripada itu, untuk mencegah serangkaian insiden di PON XIX Jabar kembali terulang.

Penulis: z--
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved